JR Kyushu Perkenalkan Kereta Mewah Khas Zaman Meiji

0
Eksterior "The Sweet Train"
"The Sweet Train"
“The Sweet Train”

Ada kereta baru yang diluncurkan di Jepang. Desain kereta tersebut membuat yang melihat seolah sedang berada di Jepang zaman Meiji (1868-1912).

Kyushu Railway Co. (JR Kyushu) memperkenalkan  “JR Kyushu Sweet Train” pada tanggal 17 Juli 2015 di Kokura Sogo Sharyo Center Train Yard, Kita-Kyushu. Kereta ini akan dioperasikan pada bulan Agustus 2015.

Kereta ini merupakan kereta penumpang yang sebelumnya sudah berdinas selama 30 tahun. Interior kereta ini dibuat dari kayu terbaik. Kereta ini jarang dijalankan sehingga diberikan julukan “Aru Ressha”. ARU juga memiliki arti Amazing, Royal dan Universal.

Eksterior "The Sweet Train"
Eksterior “The Sweet Train”

“The Sweet Train” ini akan berdinas di daerah prefektur Oita yang menghubungkan Oita dengan Hita. Kereta ini akan mulai dijalankan pada tanggal 8 Agustus dan berkemungkinan besar akan jalan disetiap akhir pekan dan hari libur.

Dua kereta dari “The Sweet Train” ini didesain oleh Eijo Mitooka yang juga bekerja di JR Kyushu. Dia menciptakan desain yang sangat menarik di kereta ini.

Pembuatan interior kereta ini menghabiskan dana  ¥800 juta ($4.8 Juta).

Perjalanan kereta ini memakan waktu selama 2 jam 30 menit dengan tarif sebesar  ¥20,000 atau sekitar Rp. 2.100.000 per orang. Tarif tersebut sudah termasuk meja untuk dua orang, makanan ringan dan makanan manis.

Interior "The Sweet Train"
Interior “The Sweet Train”

Pada musim gugur, The Sweet Train juga akan berjalan di rute Nagasaki – Sasebo di Prefektur Nagasaki.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.