Buntut Aduan Masyarakat: Ending PriPara Dimodifikasi

0

pripara

Sebagaimana sempat diberitakan sebelumnya, baru-baru ini di Jepang, sebuah lembaga pengawas media yang bernama BPO (The Broadcasting Ethics & Program Improvement Organization) telah menerima berbagai aduan dari masyarakat Jepang terkait program tayangan di media setempat. Dalam daftar aduan yang dirangkum untuk bulan Juli yang baru saja dirilis, terdapat beberapa aduan dari masyarakat mengenai tayangan beberapa seri anime yang tayang di bulan Juli lalu.

Salah satu aduan datang dari masyarakat yang mengeluhkan adanya seri anime yang menampilkan sosok karakter perempuan dengan busana mandi. Komentar tersebut menyebut bahwa hal tersebut tidaklah pantas ditampilkan dalam sebuah anime untuk anak-anak. Selain itu, disebut pula karakter wanita kecil yang mengenakan pakaian mandi tersebut cukup mengkhawatirkan mengingat banyaknya “predator anak-anak” di sana.

Meski tidak secara eksplisit menyebut judul yang dipermasalahkan, namun aduan yang bersangkutan disinyalir merupakan aduan untuk bagian lagu penutup dari seri terbaru PriPara. Pada bagian lagu penutup di seri anime ini menampilkan salah satu karakter, yaitu Sophie Hojo mengenakan pakaian mandi.

Belakangan, lagu penutup tersebut telah dimodifikasi di mana adegan yang disinyalir merupakan adegan yang diadukan tersebut telah dihilangkan dan diganti dengan adegan baru. Intip perbandingan adegan lama dengan adegan baru pada gambar berikut ini:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Dan berikut adalah perbandingan antara lagu penutup versi lama dengan versi baru:

PriPara merupakan penerus dari seri game arcade Pretty Rhythm besutan Takara Tomy, yang juga telah diadaptasi menjadi anime oleh studio Tatsunoko dan DongWoo A&E, maupun komik yang dikarang  oleh Hitsuji Tsujinaga. Berceritakan tentang gadis-gadis muda yang menerima PriTicket yang memberi akses bagi mereka menjadi seorang idola. Lala Manaka, sang protagonis, bersekolah di SD Paprika dimana PriPara dilarang untuk kalangan murid sekolah dasar. Namun dalam suatu rangkaian kebetulan, Lala pun menjadi seorang idola. PriPara sendiri merupakan sebuah produk yang ditujukan untuk anak-anak.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.