BAGIKAN

Pada pertengahan bulan Juli lalu, Satoru Iwata, petinggi dari salah satu raksasa industri game, Nintendo meninggal dunia pada usianya ke-55 tahun. Beberapa waktu lalu, pihak Nintendo baru saja mengumumkan penerus Satoru Iwata di Nintendo. Tatsumi  Kimishima, baru saja terpilih sebagai presiden terbaru dari perusahaan game tersebut.

Kimishima-Nintendo_09-14-15

Melalui pengumuman resminya, Tatsumi Kimishima kini menjabat sebagai Representative Director President. Pengangkatan Tatsumi Kimishima sebagai presiden baru Nintendo diputuskan dalam rapat direksi yang diadakan pada hari ini, Senin (14/9). Selain untuk melantik posisi presiden yang sebelumnya dijabat oleh Satoru Iwata, rapat direksi Nintendo ini juga menentukan revisi skala besar dari struktur organisasi perusahaan yang akan berlaku efektif pada hari Rabu, 16 September mendatang.

Advertisement Inline

Tatsumi Kimishima merupakan lulusan Fakultas Hukum, Hitotsubashi University yang lahir pada tanggal 21 April 1950 di Tokyo. Ia memulai karir pada tahun 1973 dengan bergabung dalam The Sanwa Bank, Ltd. (sekarang The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Ltd.). Pada tahun 1998, ia ditunjuk sebagai GM dari The Sanwa Bank, Ltd. cabang Shinbashi. Karirnya di perusahaan game dimulai saat dirinya ditunjuk sebagai Representative Director dari The Pokemon Company. Jabatan terakhirnya sebelum menjadi Representative Director President adalah menangani di divisi SDM Nintendo.

Selain Tatsumi Kimishima yang diangkat sebagai Representative Director President, ada juga perombakan beberapa petinggi, diantaranya adalah Genyo Takeda yang kini menjabat sebagai Technology Fellow, serta Shigeru Miyamoto yang kini menjabat sebagai Creative Fellow.

Fellow adalah jabatan individu yang dipilih oleh Representative Director yang diyakini memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup serta memegang peran memberikan nasihat dan bimbingan terkait operasional perusahaan di beberapa area. Perombakan jabatan ini baru akan mulai efektif pada hari Rabu lusa.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.