Inilah Solusi Bagi Pengguna KMT FeliCa yang Kesulitan Isi Saldo

0
Dua KMT yang sempat menarik perhatian pengunjung stand PT KCJ

Pada tiket berulang kali perjalanan yang berlaku di layanan KRL Jabodetabek, Kartu Multi Trip (KMT), terdapat teknologi chip yang berisikan data saldo dan riwayat perjalanan. Chip ini menggunakan berbagai teknologi, salah satunya adalah teknologi FeliCa. Ini adalah teknologi chip mutakhir yang dikeluarkan oleh Sony Corporation. Beberapa waktu lalu, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) bekerja sama dengan Sony Corporation untuk mengadopsi teknologi Sony FeliCa dalam sistem e-ticketing kereta komuter. Dengan kerja sama ini sistem e-ticketing KRL Jabodetabek nantinya akan menjadi lebih mudah, karena dapat menerima berbagai macam tipe chip elektronik.

KMT dengan chip berteknologi anyar besutan Sony ini digunakan pada Stiker Multi Trip, Gelang Multi Trip dan produk KMT X-Presi yang beberapa waktu lalu acaranya dilaksanakan di Stasiun Jakarta Kota.

1931452_932421316805046_3195690850812687854_n
Stiker yang menandakan loket tersebut dapat melayani KMT Felica

Beberapa kesulitan mulai ditemui oleh para pengguna KMT FeliCa. Kesulitan ketika melakukan isi ulang saldo sering dirasakan oleh pengguna KMT jenis baru ini. Hal ini disebabkan karena komputer atau alat top up yang digunakan belum mendukung chip mutakhir tersebut. KMT ini hanya bisa diisi ulang menggunakan komputer atau alat top up yang digunakan untuk Tiket Harian Berjaminan (THB). Biasanya, terdapat stiker di loket yang sudah bisa melayani KMT jenis ini.

Namun, beberapa petugas loket sepertinya belum mengetahui sistem tersebut sehingga pengguna KMT FeliCa tidak dapat terlayani dengan baik. Para pengguna KMT baru ini diharapkan memberi tahu petugas loket bahwa KMT yang digunakan adalah KMT dengan chip FeliCa agar dapat dilayani dengan cepat.

Cemplus Newsline by KAORI | Fasubkhanali

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.