Daftar Karakter Twintail Pilihan Staf KAORI Nusantara

0

Bulan pertama di tahun baru 2016 baru saja kita lewati. Selepas Januari yang sudah meninggalkan kita dibelakang, kini kita menyongsong kembali hari-hari baru di bulan Februari ini. Banyak tanggal yang dijadikan momen spesial di bulan ini. Termasuk pada hari ini, tepat pada tanggal 2 Februari ini setiap tahun selalu diperingati sebagai hari twintail.

Twintail merupakan salah satu gaya rambut yang menampilkan ikatan rambut di kedua bagian sisi kanan dan kiri. Gaya rambut ini sering digunakan untuk berbagai karakter dari seri komik, animasi, maupun game. Meramaikan peringatan hari karakter dengan gaya rambut twintail ini, KAORI Nusantara mempersembahkan daftar karakter twintail pilihan para staf. Siapa saja sih kira-kira karakter yang berhasil membuat para staf terpikat? yuk simak daftarnya berikut ini.

Takane ‘Ene’ Enomoto – Kagerou Project / Mekakucity Actors

takaneenomoto

Takane Enomoto merupakan salah satu karakter utama dalam seri Kagerou Project yang juga telah menjadi anime berjudul Mekakucity Actors. Takane memiliki wujud lain yang disebut ‘Ene’, yaitu dirinya saat menjadi gadis yang hidup di dunia cyber. Sebagai Takane, ia tampil dengan rambut hitam dengan mata yang tatapannya ‘tajam’, memiliki penyakit tidur dan bersifat tsundere. Takane juga merupakan seorang gamer, ia memainkan sebuah game FPS online sampai menjadi ranking kedua terbaik se Jepang. Namun, sebagai Ene yang hidup hanya di dalam dunia komputer ia jauh lebih ceria, jahil dan memiliki rambut biru. Salah satu dari banyaknya faktor kenapa penulis sangat tertarik pada karakter Takane/Ene adalah karena karakteristik tsundere-nya memiliki kedalaman dan kompleksitas sebagai karakter dan tak hanya galak tanpa alasan, sesuatu yang terkadang jarang ditemukan dalam karakter tsundere ber-twintail. Kontras antara karakter Takane dan Ene nya juga sangat lucu dan menarik. (Aya Yuuhi/KAORI Newsline)

Advertisement Inline

Junko Enoshima – Danganronpa The Animation / Danganronpa Series

junko

Junko Enoshima merupakan antagonis utama dalam seri Danganronpa baik dalam game maupun dalam adaptasi animenya. Siswi dari Hope’s Peak Elementary School ini menggunakan keputusasaan untuk memecah semangat para protagonis untuk tidak menyebarkan harapan namun pada akhir cerita berhasil dikalahkan dan memilih untuk membunuh dirinya sendiri dikala terdesak. Meskipun merupakan antagonis, penulis melihat banyak faktor yang membuat penulis tertarik dengan karakter ini, salah satunya adalah “Split Personality” yang dikeluarkannya pada episode terakhir Danganronpa season 1. Tidak banyak karakter yang bisa digambarkan mempunyai Split Personality ini. Selain itu penampilannya yang “wah” membuat penulis semakin tertarik dengan karakter ini. Terakhir, selain twintail itupun sendiri, terdapat fetitisme lain yang memberi estetika tersendiri dari karateristik Junko (Dean Astarada/GM Media Sosial)

Kagurazaka Asuna – Mahou Sensei Negima!

Negima335_09-10_RHS-e1454328192164

Ada 2 alasan mengapa saya menobatkan Asuna sebagai karakter twintail primadona saya untuk artikel spesial ini. Pertama, dia merupakan karakter wanita yang kuat, setia, dan penuh perhatian kepada teman-temannya, sehingga menjadikan dia pemain tim yang sangat vital di dalam Negima!, terutama ketika memasuki arc Mundus Magicus dalam manganya. Selain itu, dia juga protektif terhadap Negi layaknya seorang kakak perempuan kepada adiknya. Kedua, Mahou Sensei Negima! sendiri merupakan salah satu komik Shounen pertama yang sangat saya gandrungi (pada waktu itu saya masih duduk di bangku SMP kelas 2), dan Asuna sendiri adalah heroine pertama yang (secara kebetulan) saya sukai dari seluruh murid di kelas 2-A/3-A Mahora Academy. Kalau bukan karena Asuna dan Negima!, mungkin saya tidak akan mengenal dunia Jejepangan sampai sekarang ini.

Honorable Mention: Totoki Airi – The iDOLM@STER Cinderella Girls. (Videtra Reynaldi / The Indonesian Anime Times)

Miyauchi Renge – Non Non Biyori

renchon

Renge adalah salah satu tokoh utama dalam serial ini, dimana ia adalah satu-satunya murid kelas 1 SD di Sekolah Cabang Asahigaoka (perlu diketahui bahwa di Sekolah Cabang Asahigaoka hanya memiliki lima orang murid, dengan kelas yang berbeda-beda pula). Terkenal karena salam Nyanpasu- nya yang khas, gadis berambut twintail ini menjadi perhatian bagi teman-temannya yang lebih tua di sekolah. Meskipun ia murid paling muda, Renge tidak pernah merasa minder bermain dengan teman-temannya. Bahkan sering dalam beberapa kesempatan ia bersikap jauh lebih dewasa dibandingkan dengan teman-temannya. Gaya bicaranya yang datar memang berbeda dengan kebanyakan anak-anak seusianya, namun sifatnya yang mudah gembira akan sesuatu tetap menjadikan dirinya sebagai seorang gadis kecil biasa. Perempuan yang juga akrab dipanggil Ren-chon oleh Natsumi ini, hemat penulis, merupakan tipikal kanak-kanak pedesaan yang sangat mudah bahagia hanya dengan hal-hal kecil saja. Melihat tingkah polos Renge, selain sering menghanyutkan penulis dengan nostalgia masa kecil, juga membuat kita belajar untuk senantiasa bersyukur atas hal-hal yang sederhana di sekitar kita. Keberadaan Renge di serial ini dapat dikatakan menjadi penyeimbang antara sikap teman-temannya yang lebih tua. (M Razif Dwi Kurniawan / The Indonesian Anime Times)  

Natsumi Hinata – Sersan Keroro

Hinata Natsumi

Sebenarnya saya tidak maniak dengan model rambut twintail (saya lebih suka ponytail). Tapi ada salah satu karakter yang saya sukai dan berkesan bagi saya yang kebetulan biasa berpenampilan model twintail, yaitu Natsumi Hinata dari seri Sersan Keroro. Sang kakak perempuan di keluarga ini cerdas, tangkas, cekatan, dan tangguh, hingga Giroro sang prajurit sejati pun hatinya takluk olehnya. Ia mungkin terlalu serius menyikapi keberadaan para alien penyerbu yang kurang kerjaan, tapi ketegasannya itulah yang dalam keadaan tertentu membantu mencegah ulah iseng para alien menjadi lepas kendali. Di sisi lain, ia juga menunjukkan sikap perhatian dan setia kepada keluarga dan kawan. Sungguh figur seorang kakak yang mengagumkan dan dapat diandalkan. Ditambah lagi karena Sersan Keroro adalah salah satu anime yang saya ikuti ketika awal-awal tertarik kembali kepada anime dulu, daya tariknya itu meninggalkan kesan yang kuat dalam kenangan saya (ya ampun, saya sudah jadi maniak karakter onee-san sejak 2008 XP). (Halimun Muhammad/The Indonesian Anime Times)

Tailred (Souji Mitsuka) – Ore Twintail ni Narimasu

Tailred-Ore-Twintail-ni-Marimasu-ore-twintail-ni-narimasu-37737983-1280-720

Lho kok ada cowok? Karena twintail itu tak terbatas pada gender dan seks. Ya, saya menominasikan Souji Mitsuka sebagai Twintail pilihan KAORI Nusantara. Karena kecintaannya terhadap Twintail, lelaki satu ini berhasil memanifestasi kecintaannya agar dapat menjadi Twintail itu sendiri dan melindungi Twintail-twintail lain dari serangan monster. Dengan bantuan Tail Gear, dia dapat berubah menjadi Tailred dan membela kebajikan Twintail. Mungkin anda juga bertanya-tanya “lha terus Tailblue sama Tailyellow gimana?”. Walaupun Tailblue dan Tailyellow juga sama-sama Twintail saya lebih memilih Souji karena dia bisa berubah dengan kekuatan cinta akan twintailnya dan sejujurnya bagi saya, rambut twintail itu paling cocok dengan warna rambut: 1. Merah, 2. Kuning. (Naufalbepe/KAORI Newsline)

Cthuko (Cthugha) – Haiyore Nyaruko-san!

cthuko

Seperti yang saya katakan sebelumnya, rambut twintail itu paling bagus kalau dipasangkan dengan rambut merah. Cthuko, adalah salah satunya. Alien (atau yang lebih tepat mungkin, salah satu makhluk dalam Cthulhu Mythos) yang menjadi saingan Mahiro dalam memperebutkan cinta Nyaruko, walaupun hanya one-sided. Cthugan manis(?) merupakan seorang gamer yang pendiam namun sangat assertif bila diperlukan ini saya nominasikan sebagai pilihan staf selain Tailred. Sayangnya, dalam cerita kanon pastilah Nyaruko yang akan dipairkan dengan Mahiru walaupun sebenarnya Kuuko memiliki semacam nilai cute (dan perversion) tersendiri. Dan lebih disayangkannya lagi, Miyu Matsuki – Pengisi suara Kuuko – Telah berpulang karena terkena pneumonia. Mungkin bila Nyaruko masuk ke season 3, things will never be the same karena akan memiliki Cthuko yang berbeda(Naufalbepe/KAORI Newsline)

Artikel berlanjut ke halaman berikutnya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.