Daftar Karakter Twintail Pilihan Staf KAORI Nusantara

0

Chizuru Hishiro – ReLIFE

717963_20150604013753

A Loveable Awkward Girl. Chizuru Hishiro merupakan ketua kelas dari kelas dimana sang karakter utama dari ReLIFE, Arata Kaizaki mengulang masa SMA-nya untuk kedua kalinya. Hishiro sendiri merupakan tipikal murid cerdas yang kesulitan berinteraksi dengan orang lain. Karakternya yang dingin dan gaya bicaranya yang cenderung direct membuatnya sulit berkomunikasi dengan baik. Banyak perkataan dan kelakuannya yang sering disalahartikan oleh orang lain meskipun sebenarnya dia tidak berniat jahat. Namun hal itu tidak membuatnya menjadi pemalu ataupun minder. Dia mengakui bahwa tidak memiliki teman justru membuatnya kesulitan. Inilah sisi menarik dari sosok Hishiro. Dia mengakui bahwa tidak memiliki sahabat bukanlah hal yang baik dan ingin berubah sifatnya agar dia memiliki teman, bukan menutup diri dari lingkungannya. Sisi awkward dari hishiro juga membuatnya terasa lebih adorable. Ketidaktahuannya akan cara berinteraksi justru membuatnya semakin lucu dan mengundang gelak tawa, seperti ketika dia memanfaatkan mesin pencari google untuk mencari cara mengucapkan terima kasih atau ketika menggunakan emoticon yang salah saat berbincang melalui chat. Belum lagi ekspresi wajahnya yang epic, membuatnya menjadi salah satu alasan saya membaca webtoon yang satu ini (Selain ceritanya yang memang bagus tentu saja). Semoga disaat tayangnya nanti adaptasi animenya tidak mengecewakan. (Dany Muhammad /  The Indonesian Anime Times)

Rin Tohsaka – Fate / Stay Night

rin

Alasan mengapa saya memilih ini adalah karena dia seorang tsundere. Rin Tohsaka, heroine dari seri Fate / Stay Night ini adalah seorang yang ulet dan pekerja keras. Di seri Fate / Stay Night dia berpasangan dengan Archer yang pada dasarnya adalah Emiya Shirou di masa depan. Sifatnya saat dia serius sangatlah berbeda dengan saat dia mode tsundere. Mode tsundere nya lah yang terkadang membuat hati penonton menjadi luluh. Dia cocok untuk dijadikan nominasi dalam karakter twintail pilihan saya. Jika ada loli pilihan pasti saya masukkan entri banyak. (M Hafizh Andifaisa/KAORI Newsline)

Chocola – Nekopara

Chocola

Chocola adalah salah satu karakter utama dari seri novel visual Nekopara. Diceritakan, Chocola bersama kembarannya, Vanilla, diam-diam mengikuti Kashou Minazuki, sang protagonis, yang pindah rumah untuk memulai hidup baru dengan membuka toko kue secara mandiri dengan cara bersembunyi di dalam kardus (sedikit mengingatkan penulis dengan Solid Snake, sang agen spionase legendaris dari seri game Metal Gear Solid). Akhirnya, kedua neko (gadis kucing) tersebut akhirnya tinggal bersama tuannya sembari membantu usaha toko kue miliknya. Hal pertama yang menarik dari Chocola (dan juga Vanilla) adalah kombinasi antara gaya rambut twintail dengan nekomimi (telinga kucing) yang membuat dirinya terlihat begitu imut dan menggemaskan. Hal lain yang membuat Chocola memiliki pesonanya sendiri adalah sifatnya yang tidak neko-neko (ehm…). Dia digambarkan memiliki sifat yang periang, baik, ekspresif dalam mengungkapkan perasaannya, dan sedikit pecicilan. Kehadirannya dapat menjadi penyeimbang bagi Vanilla yang memiliki karakter yang lebih kalem dan juga membuat kehidupan Kashou Minazuki menjadi lebih berwarna. (Tanto Dhaneswara / KAORI Newsline)

Hayami Rinka – Ansatsu Kyoushitsu

hayami

Hayami Rinka adalah salah satu siswi kelas 3-E dari seri Assassination Classroom. Dia bukan main character, dan hanya muncul beberapa kali saja. Keunikan dari dia adalah memiliki bakat yang hebat dalam akurasi menembak sehingga  teman-teman satu kelas setuju bahwa dia adalah penembak yang handal. Dari luar dia terlihat cukup angkuh, Kuudere type dan juga tenang. Namun sebenarnya dia dikucilkan dari teman-teman bahkan keluarga sewaktu masih kelas dua karena mendapat nilai jelek dan ‘tidak merasakan’ apapun tentang itu. Faktor utama saya sangat tertarik dengan karakter ini adalah sifat tersembunyi di balik sosoknya yang kuudere yaitu tsundere. Kapan lagi bisa menemukan karakter yang mengandung 2 unsur hebat dalam satu tubuh ini (Bukannya saya suka sama tsundere atau apa ya). Selain itu sosoknya yang terlihat dewasa walaupun bergaya twintail juga salah satu faktor pendukung. (Dellamarsto Bagus/The Indonesian Anime Times)

Anzu Futaba – The Idolm@ster Cinderella Girls

anzu1

Anzu Futaba merupakan salah satu karakter gadis idola dari seri The Idolm@ster Cinderella Girls. Meski tampil dengan tubuh yang mungil namun ia sesungguhnya adalah remaja berusia 17 tahun. Banyak hal yang membuat penulis cukup tertarik dengan karakter ini, salah satunya adalah sifat malasnya yang sangat menonjol. Penulis cukup tertarik dengan sosok karakter yang satu ini saat melihat ada sosok yang nyempil dan memiliki muka nyeleneh yang sepertinya cukup menyebalkan dalam animasi pembuka seri anime The Idolm@ster Cinderella Girls. Meski merupakan seorang idola, namun Anzu adalah gadis yang hobi bermalas-malasan dan bahkan memiliki moto “Aku akan kalah jika bekerja”, padahal dirinya adalah seorang idola. Diantara karakter lain di seri The Idolm@ster Cinderella Girls, Anzu juga merupakan gadis yang tidak terlalu peduli dengan penampilan kesehariannya. Meskipun tampil bagaikan seorang NEET yang memang cukup kalem, namun sesungguhnya Anzu adalah karakter yang sangat memperhatikan teman-temannya. Ia juga tak jarang memberikan semangat dan memberi sedikit wejangan bagi rekan-rekannya. Sifatnya yang ceria, tidak banyak hal muluk-muluk juga menjadi salah satu hal yang disukai dari penulis. Mungkin alih-alih disebut sebagai idola, Anzu lebih cocok disebut orator, mengingat dalam lagu Anzu no Uta sejatinya ia hanya berpidato dan di HappyX2 Days bersama Candy Island ia lebih banyak curhat. (Rafly N/KAORI Newsline)

Eriri Spencer Sawamura – Saenai Heroine no Sodatekata 

Rambut kuning, memakai jaket, memakai kacamata, dan tidak seberapa parah tsundere-nya, mengapa tidak?
Rambut kuning, memakai jaket, memakai kacamata, dan tidak seberapa parah tsundere-nya, mengapa tidak?

­

Eriri bukan karakter twintail biasa. Kepribadiannya kaya; teman masa kecil yang tidak bagus-bagus amat masa kecilnya, komikus (konten dewasa) yang bakatnya didukung oleh kedua orang tuanya, dan punya hubungan yang tidak bisa digambarkan hanya dengan istilah tsundere. Kemampuannya untuk legowo atas segala deraan yang menimpanya (termasuk kenyataan bahwa akhirnya ia tidak lagi berkongsi dengan Tomoya) adalah faktor lain yang membuat Eriri begitu menarik dan kaya sebagai sebuah karakter. (Kevin W/KAORI Newsline)

Apakah ada karakter twintail kegemaran kalian yang masuk dalam daftar tersebut? Atau apakah anda punya alternatif karakter twintail pilihan lainnya? Silahkan ungkapkan siapa karakter twintail kegemaran anda dalam kolom komentar di artikel ini.

KAORI Newsline | Dirangkum dari staf KAORI Newsline & Indonesia Anime Times

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.