Mahabharata Versi Apriyadi Kusbiantoro Edisi 2 Sudah Bisa Dipesan

0

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, komik Mahabharata yang ditulis Apriyadi Kusbiantoro  akan berlanjut pada volume kedua yang kali ini akan bertajuk Rajah Dewabrata.

Kini, edisi kedua dari komik tersebut akhirnya sudah rampung dan sudah bisa dipesan melalui akun Facebook Gatra Kiosk.

Apriyadi adalah komikus yang meneruskan naskah mendiang Ganes Th (Buronan) yang pernah dibuat untuk sinetron, telah menggeluti komik sejak tahun 1995-an dan kerap terlibat dalam projek penerbitan ulang karya – karya masterpice komikus Indonesia di antara kegiatannya sebagai animator dan pembuatan komik – komik Eropa (Lemuria).

12743833_1572211696437440_8593983909584887084_n

Mahabharata merupakan salah satu epos paling terkenal sepanjang masa, Mahabharata adalah sebuah wiracarita yang tak akan lekang oleh zaman. Karya agung yang mengisahkan sebuah tragedi keluarga yang berujung pada sebuah perang besar di padang Kurusetra, yang menghadapkan dua kubu: Pandawa dan Kurawa. Dua keluarga ini menjadi sentral cerita dengan tali-temali kisah yang begitu kompleks.

Kebesaran kisah dari India yang menyeberang ke Tanah Air ini, tidak hanya terletak pada perang besar itu. Namun, ia menyimpan begitu beragam karakter tokoh, sangat kayanya konflik, dan lengkap pula dengan pergolakan batin tokoh-tokohnya. Riwayat ceritanya juga begitu panjang. Mulai dari para leluhur Pandawa sampai anak keturunan mereka. Mulai masa Prabu Santanu sampai Parikesit si penerus tahta. Mulai dari lahir sampai meninggalnya Pandawa dan juga Kurawa. Di Indonesia sendiri epos Mahabharata telah beberapa kali diangkat ke dalam komik salah satunya yang terkenal adalah oleh RA Kosasih yang baru-baru ini diterbitkan ulang.

12743684_1572650149726928_5279903843165614306_n

Diterbitkan oleh Gatra Pustaka, Apriyadi mengisahkan kembali melalui penafsirannya Babad Mahabharata untuk sasaran anak – anak muda dengan gayanya yang personal. Kehadiran serial ini akan menambah wacana baru pada khasanah komik wayang di Indonesia yang tak pernah henti dituturkan kembali.

Adapun edisi pertamanya sendiri yang bertajuk Fajar di Hastina telah diterbitkan sejak 9 Mei 2015 lalu.

Komik edisi kedua ini sendiri juga akan segera hadir di toko buku.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.