BAGIKAN
KA Flying Scotsman | Sumber: 'Flying Scotsman' RETURNS! - East Lancashire Railway 10th January 2016 (Youtube/screenshot)

Berburu foto dan video kereta api (KA) merupakan salah satu hal menyenangkan yang bisa dilakukan siapapun. Para pecinta kereta api atau railfans di Indonesia pada umumnya menjadikan hunting foto dan video KA sebagai hobi utama.

Biasanya, railfans yang melakukan kegiatan dokumentasi karena adanya sebuah momen perjalanan Kereta api Luar Biasa (KLB) akan melakukan pengecekan jadwal sebelum eksekusi berburu foto dan video. Jadwal yang harus diperhatikan umumnya adalah perkiraan jadwal KLB serta jadwal KA lain dari arah yang sama ataupun berlawanan yang akan melintas di lokasi pengambilan foto atau video. Hal ini membuat hasil hunting nanti akan lebih baik karena telah direncanakan lokasi, angle foto, maupun kondisi lain yang diperlukan.

Namun sayang seribu sayang, hal ini sepertinya yang dilupakan oleh salah seorang yang mencoba mengabadikan momen KLB di Inggris, Ryan Allen. Ryan yang sejatinya berniat mengabadikan momen KLB “Flying Scotsman” terpaksa harus bersabar dan menahan getir. Apakah yang sebenarnya terjadi?

Advertisement Inline

Sebelumnya, Ryan telah menghabiskan waktu cukup lama untuk menunggu KLB Flying Scotsman melintas. Ketika rangkaian KLB tersebut melintas di lokasinya mengambil, tanpa diduga ada KA milik Virgin Trains yang secara kebetulan melintas diwaktu yang bersamaan dari arah berlawanan. Photobomb pun terjadi. Kejutan -dan kesialan- yang agaknya tak dapat dilupakan harus dialami oleh Ryan.

Melalui akun twitter-nya, dia berceloteh sempat merasa akan ada hal aneh yang terjadi. Dan seperti yang akhirnya diketahui bersama, hal itu benar-benar terjadi.

Ryan Allen bersama staff Virgin Trains | Sumber: virgin.com

Ternyata, hal yang sebenarnya “menyakitkan sekaligus menyedihkan” ini diketahui oleh pihak Virgin Trains. Sebagai bentuk kompensasi dan permintaan maaf sekaligus pelipur lara, pihak Virgin Trains East Coast dan maskapai penerbangan swasta yang bernaung dalam grup yang sama dengan operator KA tersebut, Virgin Atlantic memutuskan untuk menawarkan Ryan sebuah paket perjalanan menarik ke Atlanta, salah satu kota di negara bagian Georgia, Amerika Serikat secara cuma-cuma alias gratis!

Atlanta dikenal sebagai pusat perkeretaapian Amerika Serikat bagian selatan, juga dikenal karena memiliki lokasi-lokasi menarik untuk melakukan hunting foto dan video KA. Akhirnya, Ryan pun menerima tawaran tersebut dan siap menikmati perjalanan perdananya ke Amerika Serikat. Wah, kalau di Indonesia terjadi seperti itu, kira-kira perusahaan operator KA mau nggak ya melakukan hal yang sama?

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.