BAGIKAN
kereta bertema Kumamon

Salah satu perusahaan operator kereta api (KA) swasta di Jepang, Keikyu Corporation, kembali memiliki kereta dengan  warna corak atau livery bertema khusus. Setelah sebelumnya menggunakan livery yang sama dengan Taiwan Railway sebagai bentuk persahabatan, kini mereka memiliki kereta dengan tema khusus lain. Pada Senin (29/2) Keikyu luncurkan kereta bertema Kumamon.

Kumamon merupakan maskot Perfektur Kumamoto. Berbentuk beruang berwarna hitam, Kumamon merupakan maskot paling populer di Jepang dan kehadirannya sejak 2011 turut membantu memperkenalkan pariwisata Kumamoto.

Dalam peluncuran yang bertempat di Stasiun Shinagawa, Tokyo milik Keikyu ini turut dihadiri oleh Kumamon dan maskot Keikyu Railway, Keikyun. Kereta dengan tema Kumamon ini menggunakan rangkaian Keikyu seri 2100. Nantinya kereta ini akan dioperasikan di Jalur Utama Keikyu yang membentang dari Shinagawa, Tokyo menuju Uraga, Kanagawa. Rencananya kereta ini akan mulai beroperasi pada 25 Maret mendatang.

Kumamon dan Keikyun saat menghadiri peresmian kereta bertema Kumamon.
Kumamon dan Keikyun, dua maskot unik saat menghadiri peresmian kereta bertema Kumamon.
Advertisement Inline

Kereta bertema Kumamon ini merupakan salah satu upaya mempromosikan pariwisata Perfektur Kumamoto. Kereta dengan tema Kumamon milik Keikyu ini juga merupakan kereta tema Kumamon pertama di wilayah Metropolitan Tokyo.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.