Peringati 1 Tahun Gempa Kumamoto, Conan dan Doraemon akan Hadir di Kereta Kumamoto!

0
Head Mark (HM) yang akan dipasang pada bagian depan kereta tematik edisi Manga pada peringatan gempa kumamoto
Head Mark (HM) yang akan dipasang pada bagian depan kereta tematik edisi Manga

Tidak lama lagi, peringatan satu tahun terjadinya gempa Kumamoto akan segera tiba. Gempa yang mengguncang daerah Kyushu, Jepang pada 14 April 2016 lalu telah meluluhlantakkan sejumlah infrastruktur daerah Kumamoto, termasuk juga infrastruktur perkeretaapian, mulai dari kereta cepat Shinkansen, hingga kereta api (KA) lokal seperti Minamiaso Railway. Minamiaso Railway merupakan salah satu operator KA yang terkena dampak gempa Kumamoto yang paling parah.

Baca Juga: Operator KA Lokal Jepang Bantu Revitalisasi Jalur KA di Kumamoto

Untuk memperingati hari tersebut, Minamiaso Railway akan mengoperasikan salah satu kereta tematik Manga dengan slogan “がんばれクマモト! マンガよせがきトレイン” atau dalam bahasa Indonesianya adalah “Semangat, Kumamoto! Kereta Pembuat Manga”. Untuk kereta tematik manga ini, sejumlah Mangaka atau pembuat manga di Jepang seperti Aoyama Gosho dan juga Moto Hagio akan ikut berpartisipasi.

Rencananya, sebanyak 117 pembuat manga aktif di majalah Shogakukan akan ikut berpartisipasi dalam event ini dengan semangat untuk membantu proses rekonstruksi Kumamoto pasca gempa.  Para pembuat manga ini akan menggambar di atas kertas dan membuat ilustrasi yang menyatakan mereka ikut dalam kampanye ini. Setelah itu, hasil ilustrasi para pembuat manga ini akan dipajang di dalam kereta tematik.

Armada kereta rel diesel (KRD) milik Minamiaso Railway
Armada kereta rel diesel (KRD) milik Minamiaso Railway

Kereta tematik ini dijadwalkan akan dioperasikan hingga akhir Agustus 2017. Untuk informasi lengkapnya, Minamiaso Railway akan memberikan informasi lebih lanjut melalui website resminya.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.