BAGIKAN
Eks Lokomotif KA Jayabaya yang Anjlok di Stasiun Gedangan (KAORI)

Pada Rabu (30/3) dini hari, sekitar pukul 01:15 WIB, kereta api (KA) kelas Ekonomi komersial, Jayabaya jurusan Stasiun Pasar Senen – Surabaya Pasarturi – Malang dengan nomor KA 153 mengalami anjlok di antara Stasiun Porong dan Stasiun Bangil. Dalam kejadian ini, hanya lokomotif KA tersebut yang keluar dari rel.

Salah satu gandar roda Lokomotif CC 206 77 (CC 206 13 77) yang menarik rangkaian KA Jayabaya berformasi 7 kereta penumpang kelas Ekonomi (K3), 1 kereta makan pembangkit kelas Ekonomi (MP3) dan 1 kereta bagasi (B) ini keluar dari jalur rel. Kejadian ini tidak menimbulkan korban luka maupun jiwa, dan juga tidak menghambat perjalanan kereta api. Hanya saja, beberapa perjalanan KA sedikit terlambat untuk memberi waktu evakuasi.

Sekitar pukul 01:32 dini hari, kereta penolong beserta kru dikirimkan dari Malang untuk melakukan evakuasi anjlokan. Evakuasi selesai pukul 04:48 saat lokomotif yang anjlok sudah terangkat, dan dikembalikan ke Dipo Lokomotif Sidotopo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Rangkaian KA Jayabaya kemudian melanjutkan perjalanannya menuju stasiun Malang dengan lokomotif pengganti

Advertisement Inline

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.