Kumamon, maskot fenomenal ini kembali membuktikan diri sebagai maskot paling disukai di Jepang. Setelah pada sebelumnya hadir di kereta milik Keikyu Railway untuk mempromosikan pariwisata Perfektur Kumamoto di daerah Tokyo, kini ada sebuah stasiun kereta api (KA) yang berganti nama menjadi Stasiun Kumamon.

Stasiun yang berganti nama ini adalah Stasiun Kumamoto yang terletak di Perfektur Kumamoto dan dimiliki oleh Kyushu Railway Company atau yang dikenal dengan nama JR Kyushu. Penggantian nama ini dilakukan untuk merayakan lima tahun dibukanya perjalanan Shinkansen di daerah Kyushu sekaligus untuk promosi pariwisata daerah tersebut.

Selain itu, di dalam areal stasiun juga terdapat ruangan Kepala Stasiun Kumamon. Di dalam ruangan tersebut terdapat peta dan foto tempat wisata di Kumamoto, berbagai pernak-pernik maskot berbentuk beruang tersebut juga turut ditampilkan didalamnya.

Suasana dalam ruang Kepala STasiun Kumamon.
Suasana dalam ruang Kepala Stasiun Kumamon.

Kumamon sendiri merupakan maskot dari Perfektur Kumamoto yang berwujud beruang hitam dengan pipi yang merah merona. Maskot ini telah hadir sejak 2011 untuk mempromosikan pariwisata prefektur Kumamoto. Kumamon sendiri disebut-sebut sebagai maskot paling sukses di Jepang, dikarenakan kepopulerannya yang tinggi dan pernak-perniknya laku terjual hingga 100 Juta Yen pada 2015.

Namun sayangnya, penggantian nama stasiun ini hanya bersifat temporer hingga akhir September mendatang. Tertarik mengunjunginya?

Cemplus Newsline by KAORI

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.