BAGIKAN
Ilustrasi Tohoku Shinkansen (Kevin W)

Perjalanan KA cepat Shinkansen Tohoku terlambat dan mengalami gangguan pada Sabtu (7/5/2016) akibat adanya orang yang tertabrak di Kitakami, Prefektur Iwate, Jepang.

Berdasarkan informasi yang dirilis JR East, kejadian ini terjadi pada pukul 9.25 malam waktu setempat, masinis kereta Shinkansen Hayabusa-Komachi nomor 33 dengan tujuan akhir Shin-Hakodate-Hokuto, Hokkaido mendengar suara aneh dan menghentikan kereta di 5 kilometer sebelah utara Stasiun Kitakami, dan setelah diselidiki oleh kepolisian ditemukan mayat di jalur Shinkansen. Dugaan sementara, korban melakukan bunuh diri.

Akibat kejadian ini, jalur Shinkansen mengalami gangguan hingga 5 jam. Setidaknya 1250 penumpang Shinkansen Tohoku dan Akita terlantar di beberapa stasiun. Kereta yang menabrak tersebut sendiri baru tiba di Stasiun Morioka pada Minggu dini hari.

Advertisement Inline

Kejadian terganggunya Shinkansen ini merupakan kasus gangguan pelayanan kedua yang terjadi pada musim liburan Golden Week tahun ini. Beberapa hari sebelumnya papan LED informasi stasiun milik JR East juga mengalami gangguan teknis dan menyebabkan kebingungan bagi penumpang.

Cemplus Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.