BAGIKAN
Kondisi kedua kereta yang bertabrakan di Belgia (5/6)

Tabrakan kereta api (KA) terjadi di wilayah timur Belgia yang melibatkan KA Penumpang dengan KA pengangkut barang, Ahad (5/6) malam waktu setempat. Diketahui 3 orang tewas dan 9 orang lainnya mengalami cedera akibat kejadian tersebut.

Menurut keterangan dari perwakilan perusahaan manajemen infrastruktur perkeretaapian Belgia, Infrable, Frederic Sacre, Kejadian tersebut terjadi pada Ahad malam (5/6) pukul 23.00 waktu setempat (sekitar pukul 05:00 Senin pagi WIB). KA cepat yang mengangkut penumpang dari Namur menuju Liege ini menghantam KA Barang dari arah belakang yang berada di Jalur yang sama, saat memasuki daerah Saint-Georges-sur-Meuse, Belgia.

Dua dari 6 unit kereta dari rangkaian tersebut anjlok dan terguling. Kereta penumpang di bagian paling depan alami kerusakan yang cukup parah. Menurut harian lokal Belgia, Belga, Beberapa unit kereta sempat terbakar setelah terjadi insiden tersebut. Kepolisian setempat segera melakukan evakuasi penumpang.

Advertisement Inline

Walikota Saint-Georges-Sur-Meuse, Francis Dejon turut menyampaikan keterangannya mengenai hal ini. “Kondisi kereta api penumpang rusak parah. Gerbong (kereta) paling depan hancur. Sungguh beruntung korban tewas tak bertambah.” Tuturnya.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi mengenai penyebab kecelakaan tersebut. Namun, perusahaan operator KA Belgia, Société Nationale des Chemins de fer Belges (SNCB) dan Infrabel kini tengah melakukan analisa mengenai peristiwa ini. “Fokus utama kami saat ini merawat korban terluka,” Ujar perwakilan dari operator KA yang telah berdiri sejak tahun 1926 ini.

Cemplus Newsline By KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.