Seri anime bertemakan idola, Love Live! School Idol Project akan segera berlanjut dengan seri terbarunya. Pada pertengahan tahun 2016 ini, seri anime Love Live! Sunshine!! akan segera dirilis. Berbagai macam promosi menjelang perilisan anime dari proyek ini pun dilakukan termasuk menghias sebuah rangkaian kereta dengan dekorasi khusus dari para gadis anggota grup idola Aqours.

Perusahaan operator kereta rel listrik (KRL) yang terletak di Prefektur Shizuoka, Izu Hakone Railway (伊豆箱根鉄道 Izu Hakone Tetsudō) pada 27 April lalu telah mengoperasikan KRL bertemakan anime Love Live! Sunshine!! pada Jalur Sunzu (relasi Mishima – Suzhenji) yang terletak di dekat lokasi dari latar tempat yang digunakan oleh anime tersebut yaitu Kota Numazu, Prefektur Shizuoka. Sejumlah poster dan gambar tokoh yang terlibat dalam anime tersebut telah menghiasi bagian eksterior dari salah satu KRL seri 3000 milik Izu Hakone dengan nomor rangkaian 3501F. KRL seri 3000 ini biasa beroperasi dengan formasi 3 kereta per rangkaiannya.

Ilustrasi dua dimensi dari KRL tematik LoveLive! Sunshine!!
Ilustrasi dua dimensi dari KRL tematik LoveLive! Sunshine!!

Pengoperasian perdana KRL dengan tema Love Live! Sunshine!! pada 27 April lalu oleh Izu Hakone bersamaan dengan peluncuran single kedua dari Aqours yaitu “恋になりたいAQUARIUM (Koi Ni Naritai AQUARIUM)”. Pada awalnya, pengoperasian KRL tematik ini hanya sampai awal Juli 2016, namun pada hari Rabu (29/6) Izu Hakone melalui rilis resminya mengatakan akan memperpanjang masa operasional KRL tematik ini hingga akhir tanggal 28 Juli 2016 mendatang.

Tampilan eksterior KRL 3501F
Tampilan eksterior KRL 3501F

Perpanjangan pengoperasian KRL tematik ini tidak terlepas dari rilisnya salah satu PV (Promotional Video yang dalam hal ini video klip musik) terbaru dari Aqours yang menampilkan wilayah Uchiura yang terletak di Kota Numazu. Setelah merilis PV ini, banyak penggemar anime yang pergi mengunjungi daerah tersebut dengan menggunakan jasa transportasi yang disediakan oleh Izu Hakone Railway.

Advertisement Inline

Izu Hakone Railway merupakan sebuah perusahaan operator KRL di Prefektur Shizuoka. Selain KRL, Izu Hakone juga mengoperasikan sejumlah transportasi lainnya yaitu kapal wisata, bis dan juga taksi. Izu Hakone sendiri tergabung dalam kelompok bisnis milik Seibu yaitu Seibu Group.

Berikut video mengenai KRL tematik LoveLive! Sunshine!!:

Proyek Love Live! Sunshine!! pertama kali diumumkan pada akhir bulan Februari 2015. Kemudian nama resmi dari grup idolanya, yakni Aqours, akhirnya diumumkan pada akhir Juni 2015. Single perdananya yang berjudul Kimi no Kokoro wa Kagayaiteiru kai? telah dirilis pada tanggal 7 Oktober yang lalu dan berhasil terjual sebanyak 48 ribu kopi pada minggu pertama penjualannya.

Berikut formasi personil sekaligus pengisi suara yang akan mengisi seri ini:

Chika TakamiAnju Inami
Riko SakurauchiRikako Aida
Kanan MatsuuraNanaka Suwa
Dia KurosawaArisa Komiya
You WatanabeShuka Saito
Yoshiko TsushimaAika Kobayashi
Hanamaru KunikidaKanako Takatsuki
Mari OharaAina Suzuki
Ruby KurosawaAi Furihata

Sementara itu ini formasi staf yang akan berpartisipasi dalam tim produksi:

PlanningSUNRISE Inc.
Cerita AsliHajime Yatate
Naskah AsliSakurako Kimino
SutradaraKazuo Sakai
Desain KarakterYuhei Murota
Komite ProduksiProject Lovelive! Sunshine!!

Berlatar di daerah Shizuoka, Love Live! Sunshine!! bercerita mengenai Akademi Uranohoshi yang terletak di kota Numazu. Akademi Uranohoshi adalah sebuah sekolah kecil yang dikelilingi oleh perkebunan jeruk dengan jumlah murid kurang dari 100 orang. Terinspirasi oleh kesuksesan µ’s, sembilan siswi dari sekolah tersebut membentuk grup idola bernama Aqours untuk mengikuti turnamen Love Live! demi mengharumkan nama sekolahnya.

Love Live merupakan proyek kolaborasi antara studio animasi Sunrise, perusahaan rekaman Lantis, dan penerbit ASCII Media Works. Proyek 2D Idol ini diluncurkan pada tahun 2010 dan langsung menjadi fenomena di Jepang. Musim pertama anime ini ditayangkan pada tahun 2012 dan musim keduanya tayang pada tahun 2014. Di Indonesia sendiri, film layar lebar berjudul Love Live! School Idol the Movie pernah tayang di bioskop. Selain itu, dua konser Love Live! pada tahun 2015 dan 2016 juga pernah disiarkan secara langsung melalui live viewing di bioskop Indonesia.

Cemplus Newsline by KAORI

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.