Ada-ada saja perilaku unik yang dilakukan para calon penumpang kereta api (KA) di beberapa stasiun yang terletak di daerah Jawa Timur. Di sela-sela kesibukan stasiun yang sedang melayani pemesanan dan pencetakan tiket, ada suatu kejadian unik yang terekam oleh kamera. Ada apa gerangan?

Seperti biasa, saat musim libur lebaran seperti ini banyak masyarakat yang akan bepergian menggunakan KA untuk pulang ke kampung halaman alias mudik, ataupun hanya sekedar piknik. Tidak heran, loket stasiun bisa dipastikan akan ramai oleh orang-orang, baik untuk memesan maupun melakukan pencetakan tiket.

Disinilah hal unik tersebut terjadi. Terdapat antrean yang memanjang di depan loket stasiun. Antrean ini bukanlah antrean biasa, melainkan antrean dari sejumlah alas kaki! Ini terjadi karena para calon penumpang KA telah mengantre sebelum waktu buka loket stasiun. Daripada lelah berdiri menunggu sambil mengantre di loket yang masih tutup, akhirnya para alas kaki lah yang ditugaskan bertahan di urutan antrean, sementara sang pemiliknya duduk bersantai di pojok ruangan.

Antrian sandal dari penumpang di Stasiun Sidoarjo | Foto: Riyat Iskandar
Antrean sandal dari penumpang di Stasiun Sidoarjo | Foto: Riyat Iskandar
Sandal yang berbaris rapi di Stasiun Sepanjang
Sandal yang berbaris rapi di Stasiun Sepanjang

Kejadian “antrean sendal” ini ditemukan di tiga stasiun berbeda yang terletak di wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya, diantaranya Stasiun Sidoarjo, Stasiun Sepanjang dan Stasiun Wonokromo. Ide yang luar biasa!

Cemplus Newsline by KAORI

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.