BAGIKAN

reon

Musim panas telah datang (di Jepang) dan bagi kamu yang tidak sempat menonton anime musim lalu, KAORI menghadirkan sejumlah lagu pilihan sesuai dengan minat dan selera dari anime musim semi lalu.

Lagu Pembuka (halaman ini)
Lagu Sisipan dan Lagu Penutup

This entry is also available in English

Lagu Pembuka

Triple♣Feeling – Clover☘Kakumation

TOHO animation RECORDS / Sansha Sanyo

Lagu pembuka anime Sansha Sanyou ini penuh nuansa yang menyenangkan. Kesan jenaka, ringan serta penuh warna yang ada dalam seri animenya juga ada dalam lagu ini. Sangat cocok didengarkan ketika sedang santai atau menanti antrian KRL. (Rafly N)

CustomiZCOOLEST

King Records / Sakamoto desu ga

Lagu pembuka satu ini benar-benar dapat memberi sebuah sinopsis betapa epiknya Sakamoto desu ga. Customize benar-benar sukses dalam mengantarkan sebuah OP epik untuk anime yang epik juga. (Naufal B P)

TrySail – High Free Spirits

Aniplex / High School Fleet (Haifuri)

Jiwanya seri Haifuri sangat terasa disini, lagunya yang berapi-api dan keren membuat suasana hati termotivasi untuk terus menonton Haifuri. Sangat menyenangkan untuk mendengar lagu ini. (Aya)

Walküre – Ichido dake no Koi nara

Flying Dog / Macross Delta

Apakah lirik lagunya yang romantis hanya cocok untuk anime romance? Belum tentu. Walaupun terdengar romantis, lagu ini berhasil memberi vibe yang sangat menarik bagi sebuah anime robot. (Naufal B P)

TRUSTRICKinnocent promise

Nippon Columbia / Shounen Maid

Dibawakan oleh grup duo TRUSTRICK, lagu pembuka anime Shounen Maid ini memiliki lirik yang berelasi dengan anime itu sendiri dengan nuansa pop yang kental. Lagu ini sangat cocok didengarkan sehari-hari. (Dirman S)

SawanoHiroyuki[nZk]:TielleInto the Sky

SME Records / Mobile Suit Gundam Unicorn RE:0096

Pilihan Sawano untuk mengabung musik orkestra dan elektronik bersinar di pembuka ini. Sebagai salah satu dari beberapa komposer yang menghasilkan penyanyi lagu bahasa Inggris untuk anime, saya kembali dibuat kagum dengan lagu ini. Vokal Tielle yang lembut namun kuat menggambarkan perjuangan di Gundam Unicorn dengan sempurna. (Eri G S)

BOOM BOOM SATELLITESLAY YOUR HANDS ON ME

gr8 records / Kiznaiver

Sensasi trance yang menenangkan dan menyentuh. Hal itulah yang dihadirkan dalam lagu LAY YOUR HANDS ON ME dari grup musik BOOM BOOM SATELLITES. Disebut-sebut menjadi salah satu karya terakhir mereka sebelum undur diri dari dunia musik (salah satu personilnya, Michiyuki Kawashima kembali mengalami masalah kesehatan), lagu ini berhasil membawa sensasi ketenangan tersebut melalui pembawaan nada-nadanya serta iringan tempo yang cepat namun tidak terlalu menghentak. Alunan vokal dari Kawashima yang menyertai lagu ini juga berhasil memperkuat sisi emosionalnya. Sebagai salah satu karya terakhir dari BOOM BOOM SATELLITES, lagu ini pantas disebut sebagai “lagu perpisahan” bagi para penggemarnya. (Tanto D)

Porno Graffitti – The Day

SME Records / Boku no Hero Academia

Lagu rock yang sangat ngejreng untuk mengiringi kartun jagoan cilik yang penuh perjuangan. Uniknya, liriknya tidak berisi puji-pujian mengenai kehebatan jagoannya, tapi justru menggambarkan keadaan yang lemah dan struggle to survive, sesuai dengan karakteristik tokoh utamanya, Izuku, yang harus menempuh beragam kesulitan dalam perjalanannya belajar menjadi seorang jagoan. (Halimun)

Unlimited toneUtatane Sunshine

Lantis jv Bandai Visual / Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

Sesuai dengan anime-nya, lagu ini memiliki nuansa santai dan menenangkan. Tidak banyaknya instrumen musik yang digunakan justru membuat lagu ini lebih sederhana dan enak didengarkan di saat sedang tidur siang. Jika anda mencermati liriknya, tergambarkan suasana kebahagiaan sehari-hari dalam menjalani kehidupan sekolah. Intinya, lagu ini sangat cocok buat pengantar tidur ‘-_-.‎ (Razif D)

Bersambung ke halaman berikutnya untuk lagu sisipan dan lagu penutup