Lagu Sisipan dan Lagu Penutup

Haruka ChisugaAi no Uta -words of love-

Flying Dog / The Asterisk War

Words of love ~~~ , alasan memilih? Musik yang nyaman dan aransemen yang luar biasa oleh Rasmus Faber. Haruka Chisuga sebagai pengisi suara dari Sylvia Lyyneheym mungkin juga menjadi nilai tambah. Apabila didengarkan dengan headset, musik pasti akan terasa lebih bagus. (M Hafizh A)

Advertisement Inline

Walküre – AXIA ~ Daisuke de Daikirai !~

Flying Dog / Macross Delta

Pada saat lagu ini diputar di Macross Delta, saya langsung merasa bahwa “tidak ada lagu yang menandakan Death Flag sebagus lagu ini”. Sebagai lagu “death flag” saya rasa tidak ada lagu yang dapat mengantarkan flag tersebut lebih baik dari lagu satu ini yang dibawakan Kaname Madoka di Macross Delta. (Naufal)

Walküre – Bokura no Senjou

Flying Dog / Macross Delta

Lagu ini sangat cocok untuk menjadi insert song yang membangkitkan semangat waktu pertarungan. Melodi yang menarik, vokal yang kuat dan mengabung instrumental klasik ke lagu ini adalah salah satu faktor yang membuat saya memilih lagu ini. (Eri G S)

Sangatsu no PhantasiaHajimari no Sokudou

Ki/oon Music / Kiznaiver

Lagu penutup anime Kiznaiver ini dibawakan oleh grup yang baru saja memulai debutnya dalam mengisi lagu untuk anime. Hajimari no Sokudou menghadirkan suara vokal dan juga irama sendu yang cocok dengan tema di anime ini. Alunan melodi di lagu ini juga hadir cukup menawan. Selain itu dalam animasi lagu penutup di animenya, kesan emosional makin terasa dengan ditampilkannya para karakter wanita di Kiznaiver yang memegang rangkaian bunga dengan ungkapan pesan dari bahasa bunga yang ada. (Rafly N)

Savage Garden I want you

Sony Music Japan International / JoJo’s Bizarre Adventure Part 4 – Diamond is Unbreakable

Pilihan David Production menggunakan lagu karya Savage Garden sebagai lagu penutup untuk JoJo Part 4 adalah ide yang sangat menarik. Mungkin sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap seri JoJo pasti akan menggunakan lagu musisi barat. Dengan dipakainya lagu I Want You dari Savage Garden sebagai ED Song dari JoJo part 4, saya sangat menyarankan untuk mendengarkan lagu satu ini sebagai “change of pace” dari anisong-anisong musim semi 2016 (Naufal)

Aimer feat. chelly (EGOIST) – ninelie

SME Records / Kabaneri of the Iron Fortress

Nada yang menenangkan dari Ninelie ini cocok sebagai penutup episode dan membangkitkan semangat untuk episode berikutnya dengan slow ballad yang upbeat. Vokal yang tidak overpowered dan aransemen piano yang halus oleh Hiroyuki Sawano membuat kombinasi yang sesuai penutup Kabaneri of the Iron Fortress (Eri G S)

WalküreRune ga Pikatto Hikattara

Flying Dog / Macross Delta

Rune ga Pikatto Hikattara hadir dengan mengombinasikan elemen yang biasa ditemui di dalam lagu J-Pop dengan sedikit unsur funk dan irama RnB. Sepintas, lagu ini terdengar mirip, atau lebih tepatnya terinspirasi dengan lagu September milik grup musik Earth, Wind, and Fire. Namun, dengan mengombinasikan berbagai elemen yang ditulis sebelumnya, ditambah dengan vokal Freyja Wion (disuarakan oleh Minori Suzuki) yang manis seperti Apel Galaksi dari planet Windermere, lagu ini berhasil tampil dengan warnanya sendiri. Dengan irama yang begitu upbeat, Rune ga Pikatto Hikattara dapat menjadi lagu pilihan bagi pembaca yang menginginkan suntikan semangat di sore hari. (Tanto D)

MYTH&ROID –STYX HELIX

Kadokawa / Re:zero kara hajimeru isekai seikatsu

Berbeda dari lagu MYTH&ROID sebelumnya yang bertempo sangat cepat dan rock, lagu penutup Re:zero ini lambat, deep, dan sedikit trance. Alunan nada yang ringan dan indah seolah membuat pendengar lagu ini ingin ikut menyanyikan dan mengetahui arti dari lagu yang terkesan sangat dalam. Sangat pas didedangarkan sebelum tidur. (Johan S)

KAORI Newsline & The Indonesian Anime Times

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.