Seorang pria mengalami cedera yang serius setelah mobil yang dikendarainya menabrak kereta api (KA) di antara kota Cambridge dan Ely pada hari Jumat (12/8). Menurut data yang diperoleh dari Kepolisian Transportasi Inggris (BTP), pria berusia sekitar 40 tahun yang mengendarai mobil Land Rover ini tertabrak di perlintasan sebidang di Nairns, Cambridgeshire, Inggris. Kantor Panggilan Darurat Inggris Timur menyatakan bahwa mereka menerima panggilan pukul 14.34 waktu setempat dan mendapati korban dalam keadaan kritis karena luka yang dideritanya di kepala yang bisa berakibat fatal.

Olah TKP | Foto: Terry Harris
Olah TKP | Foto: Terry Harris

Korban beserta mobilnya menabrak kereta yang sedang melaju antara Cambridge dan Ely di desa Waterbach yang berjarak hanya 6 mil dari utara kota ini. Tenaga medis telah dipanggil untuk menangani korban dan telah dipindahkan ke Rumah Sakit Addenbrooke di Cambridge menggunakan ambulans udara milik Layanan Ambulans Udara Anglikan Timur. National Rail, selaku operator KA yang berkaitan melaporkan bahwa imbas dari kecelakaan pada jalur utama pantai timur Inggris ini adalah perjalanan KA akan mengalami keterlambatan hingga pukul 19.00 malam waktu setempat.

Mobil naas yang tertabrak KA | Foto: Terry Harris
Mobil naas yang tertabrak KA | Foto: Terry Harris

Petugas BTP menuturkan bahwa mereka sedang berada di jalur KA antara Cambridge dan Ely setelah mendapatkan laporan tentang kecelakaan di perlintasan sebidang ini dan datang beberapa saat kemudian. Salah seorang petugas mengatakan bahwa mereka telah dibantu oleh para petugas medis lokal ketika menangani korban di tempat kejadian sebelum akhirnya dipindahkan menggunakan ambulans udara.

Salah seorang penumpang kereta yang ikut dalam perjalanan tersebut juga mengatakan bahwa keretanya menabrak mobil dengan hebatnya dan semua penumpang terlihat tenang serta memberikan dukungan kepada para pegawai KA yang bertugas.

Advertisement Inline

Cemplus Newsline by KAORI

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.