BAGIKAN
Kim Jong-Un dan rombongan ketika mengunjungi Pulau Merah | Sumber: Byek Banyuwangi (Facebook)

Akhir-akhir ini beredar foto pemimpin tertinggi Republik Rakyat Demokratik Korea, atau yang juga dikenal sebagai Korea Utara, Kim Jong-Un beserta rombongannya sedang mengunjungi Indonesia, tepatnya ke daerah Banyuwangi. Informasi terkait tanggal kunjungan orang nomor 1 Korea Utara ini tidak disebarluaskan dan benar-benar rahasia, sehingga tak diketahui khalayak ramai di dalam maupun luar negeri.

Menurut informasi yang KAORI dapatkan dari akun Byek Banyuwangi, Kim Jong-Un sedang mengunjungi salah satu destinasi wisata di Banyuwangi yaitu Pulau Merah. Rumor yang sempat terdengar adalah Kim Jong-Un ingin melihat langsung permasalahan lumpur di Pulau Merah.

Setelah pulang dari Pulau Merah, Kim Jong-Un kembali menuju bandara Blimbingsari untuk pulang kembali ke negaranya. Namun derita harus dialami sang petinggi Korea Utara tersebut. Tiket pesawat yang akan digunakan pulang ke Korea Utara ludes habis terjual. Akhirnya Kim Jong-Un terpaksa memilih transportasi lain.

Kim Jong-un tiba di stasiun Banyuwangi Baru | Sumber: Byek Banyuwangi (Facebook)
Kim Jong-Un tiba di stasiun Banyuwangi Baru | Sumber: Byek Banyuwangi (Facebook)
Advertisement Inline

Kim Jong-Un pada akhirnya memilih menggunakan kereta api sebagai moda transportasi untuk kembali ke Korea Utara. Saat sampai di stasiun Banyuwangi Baru, terlihat Kim Jong-Un beserta rombongan sangat menikmati keadaan di sekitar stasiun. Tak lupa mereka berfoto bersama sebagai bentuk dokumentasi dan arsip nasional Korea Utara.

Kereta Api (KA) Tawang Alun terpilih sebagai KA yang membawa para pejabat besar Korea Utara tersebut. Diduga Kim Jong-Un lebih memilih menggunakan KA Tawang Alun yang merupakan KA kelas ekonomi daripada memesan kereta wisata untuk perjalanannya pulang. Namun, tidak diketahui apakah Kim Jong-Un mendapat harga promosi atau harga normal.

Kim Jong-un berpose disebelah papan nama KA Tawang Alun| Sumber: Byek Banyuwangi (Facebook)
Kim Jong-Un berpose disebelah papan nama KA Tawang Alun| Sumber: Byek Banyuwangi (Facebook)

Selain itu, Kim Jong-Un juga berfoto bersama papan nama KA Tawang Alun ketika sampai di stasiun Bangil. Terlihat pemimpin Korea Utara tersebut sangat menikmati perjalanan menggunakan KA Tawang Alun.

Foto tersebut merupakan foto dokumentasi terakhir yang KAORI terima. Tidak diketahui hingga saat ini bagaimana kelanjutan perjalanan Kim Jong-Un untuk kembali ke negaranya, apakah akan tetap menggunakan KA hingga sampai tujuannya atau berpindah menggunakan pesawat.

Namun, sangat disayangkan sekali. Foto-foto tersebut bukanlah foto asli yang dipotret langsung dari kamera. Foto-foto tersebut merupakan foto yang direkayasa menggunakan perangkat lunak untuk memanipulasi foto. Foto hasil manipulasi tersebut diunggah oleh akun Byek Banyuwangi, sebuah akun fanpage tentang wilayah Banyuwangi yang baru mulai aktif di media sosial Facebook.

Sosok Kim Jong-Un, sebagai pejabat tertinggi di Korea Utara sejatinya adalah seorang tokoh yang cukup fenomenal. Mulai dari gaya rambutnya, hingga gaya kepemimpinannya di Korea Utara, menjadikan dia sosok yang cukup dikenal masyarakat sejak menggantikan sang ayah, Kim Jong-Il beberapa tahun silam.

Kim Jong-Un sering dijadikan bahan candaan atau meme di media sosial. Dengan wajahnya yang nyentrik, Kim Jong-Un menjadi sosok yang tepat untuk dibuat untuk gambar meme, salah satunya seperti beberapa foto yang digarap oleh Byek Banyuwangi ini.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.