BAGIKAN

Indonesia adalah negeri dengan berbagai macam kekayaan yang beragam tak terkecuali di bidang sumber daya manusia di mana komik adalah salah satunya. Berbagai macam komik dengan genrenya telah dihasilkan para putra-putri bangsa dari berbagai penjuru tak terkecuali Bekasi. Salah satunya adalah Sanditio “Jitok” yang kini hadir dengan komik bertajuk Cerpen Aduhay.

Cerpen Aduhay adalah sekumpulan cergam (cerita bergambar)/komik pendek yang diharapkan bisa membuat pembacanya menjadi ngantuk. Pembaca akan dibawa oleh Cerpen Aduhay ke dalam sebuah fantasy dan experience yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya, SELAMA mereka tidak berekspektasi yang berlebih terhadap cerita di cergam/komik ini.

Cergam ini mendapat dukungan dari penerbit indie yang berbasis di Bekasi RekaCiptaKomunitas Komik Bekasi (KOMBEK), dan Kedutaan Besar Bekasi.

Advertisement Inline

Sanditio Jitok (2)

Sanditio “Jitok”. Otak dari Cerpen Aduhay.

Sang penulis, Sanditio Bayu Estuputro, biasa dipanggil Sandi atau Jitok. Lahir tanggal 22 Oktober 1990. Adalah freelance illustrator dengan skill yang pas-pasan. Terkadang juga suka bikin musik 8-bit/Chiptune di bawah nama Sanditio & His Little Sound Orchestra dan Son of A Bit!. Sampai sekarang masih belum paham bagaimana caranya pakaipen tablet sama naik motor lepas tangan. Sangat menggemari Pro Wrestling terutama Pro Wrestling Guerilla, Lucha Underground dan New Japan Pro Wrestling.

Mengenai komik ini sendiri, sebagaimana komentar dari pemerhati budaya populer Ranindra “Tokoyomski”, “Jika kamu tidak tahu bagaimana rasanya melakukan teleportasi atau melompati berbagai macam situasi yang berbeda dalam waktu rentan yang relatif singkat di dalam sebuah panel-panel komik cerita, maka “Cerpen (cergam pendek/komik) Aduhay” ini bisa membimbing kalian untuk mengetahui bagaimana rasanya hal tersebut.

Cerpen Aduhay ini dibuat oleh seorang pemuda yang hiperaktif bergulat dalam berbagai macam dimensi karya, yaitu Sanditio “Jitok”. Setiap kisah dalam cerpen ini begitu eksplosif, dan tak tertebak; kita tidak akan pernah tahu akan dibawa kemana oleh setiap lembar komik yang gaya gambarannya begitu khas ini.

Dalam semesta Aduhay ini, ekspektasi dan prasangka-prasangka pembaca tidak akan berguna, bertemakan kisah seputar kehidupan sehari-hari baik kehidupan digital maupun kehidupan non-digital, awal dan akhir cerita bisa sesuka hati menipu dan meledakan pikiran kita yang bertanya-tanya.

Jika ingin merasakan langsung esensi dari setiap kisah yang ada di Cerpen Aduhay Kompilasi ini, maka tidak ada yang bisa saya rekomendasikan kecuali bacalah dan rasakan sendiri sensasinya.”

Intip beberapa penampilan dari komik ini:

This slideshow requires JavaScript.

Komik ini dapat dipesan langsung kepada sang penulis melalui Twitter di @sanditiojitok, Instagram di @sanditiojitok, maupun telepon 0838-9056-7426. Bisa juga dipsan melalui Kedai Boekoe pada Twitter di @kedaiboekoe, Instagram di @kedaiboekoe, maupun telepon 0858-9144-4731.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.