BAGIKAN
Gerbong Semen yang anjlok | Foto: Syefri Moniz

Jumat (28/10), rangkaian Kereta api (KA) Barang Angkutan Semen anjlok di daerah Kampung Bakap, Batu Gajah, Malaysia. Kejadian yang mengakibatkan sebanyak 21 gerbong anjlok termasuk dua lokomotif penariknya ini terjadi pada pagi hari waktu setempat. Sebanyaka 16 personel tim pemadam kebakaran dan penyelamatan zona satu Perak langsung bergerak menuju lokasi untuk proses evakuasi.

Rangkaian KA Barang yang anjlok | Foto: Syefri Moniz
Rangkaian KA Barang yang anjlok | Foto: Syefri Moniz

Dilansir dari New Strait Times Malaysia, Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Zona Satu Perak, Mohd Khairul Jamil mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi pada pukul 03.15 pagi waktu setempat. Masinis dan asisten masinis KA Barang yang membawa 41 gerbong semen ini dilaporkan terluka cukup parah dan langsung dibawa ke Rumah Sakit setempat untuk mendapat perawatan.

KA barang ini awalnya hendak menuju Tasek, Ipoh dari Kuang, Selangor untuk mengisi muatan semen. Rangkaian kereta ini anjlok di km200.332 antara Kota Bharu – Lahat di dekat Stasiun Batu Gajah.

Dua lokomotif yang ikut anjlok | Sumber: New Strait Times
Dua lokomotif yang ikut anjlok | Sumber: New Strait Times
Advertisement Inline

“Sebuah api kecil keluar dari mesin (lokomotif). Namun, petugas pemadam hanya diperbolehkan mendekati lokasi saat suplai listrik aliran atas (LAA) telah dimatikan,” ujar Khairul.

Dua Lokomotif yang ikut anjlok | Sumber: Utusan Melayu
Dua Lokomotif yang ikut anjlok | Sumber: Utusan Melayu

Akibat kejadian ini, jalur tersebut terpaksa harus ditutup sementara dari dua arah untuk proses evakuasi gerbong serta lokomotif yang anjlok tersebut. Untuk Sementara, perjalanan KA ETS dari Kampar – Ipoh – Kampar masih tertunda.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.