Kosmik MOOK: Rixa dan Manungsa akan Hadir Kembali

0

Setelah sempat beristirahat selama beberapa bulan, akhirnya Majalah komik Kosmik MOOK akan segera mengorbit kembali di bulan Januari ini. Pada edisi terbaru dari Kosmik MOOK, beberapa komik baru akan turut menghiasi edisi terbaru dari majalah komik ini.

Selain kehadiran beberapa komik baru, majalah komik ini juga akan memulai musim kedua dari komik RIXA dan Manungsa. Kedua komik yang hadir di edisi perdana dari Kosmik MOOK ini sendiri telah menyelesaikan musim pertamanya beberapa waktu yang lalu.

Rixa mengisahkan perjalanan seorang wanita muda Indonesia, Antariksa yang bermimpi menjadi orang Indonesia yang terbang menembus atmosfer bumi. Riksa, begitu ia dipanggil, merupakan anak perempuan dari keluarga yang hidup serba pas-pas an. Untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, sang ayah harus bekerja sebagai buruh lahan kelapa sawit di negara tetangga. Meski demikian, sang ayah tetap memberikan motivasi bagi putrinya tersebut. Suatu hari sang ayah pulang ke Indonesia dan mengajak Riksa pergi ke Planetarium Jakarta. Di Planetarium tersebutlah Riksa mulai merakit mimpi untuk dapat terbang menembus angkasa.

Rixa sendiri adalah komik yang ditulis oleh Haryadhi, bekerjasama dengan pihak Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Sementara itu Manungsa adalah Manungsa merupakan komik bertema Post-Apocalytpicdengan setting Indonesia di masa depan. Alkisah 14 tahun lalu orangtua Kanaka dan Rakai tewas ditelan suatu ledakan besar. Kini, Kanaka berusaha mencari penyebabnya. Tanpa dia ketahui Rakai memiliki sesuatu yang menarik mereka ke suatu pusaran konflik besar yang menyimpan jawaban akan ledakan tersebut. Komik ini sendiri ditulis oleh Erfan Fajar dan Jaka Ady.

Kosmik MOOK adalah kelanjutan dari proyek MAKKO. Sebuah penerbit komik yang beroperasi melalui jaringan internet yang aktif pada kurun waktu tahun 2011 sampai 2013. Kosmik MOOK akan mempersatukan karakter-karakter dan komikus paling top di Indonesia yang sudah tidak asing lagi di kalangan pembaca. Visi dari KOSMIK adalah lebih dari sekedar menghibur namun bisa menginspirasi dan memperkenalkan budaya Indonesia kepada pembacanya baik orang Indonesia maupun luar negeri. Untuk mencapai visi tersebut, KOSMIK banyak mengangkat unsur budaya lokal. Selain menerbitkan majalah komik, KOSMIK juga akan hadir lewat media digital seperti laman web dan aplikasi mobile.

Sebagaimana ditulis sebelumnya, edisi terbaru dari majalah komik Kosmik MOOK akan diluncurkan pada 22 Januari 2017 mendatang. Acara peluncuran dengan tajuk Kosmik Day: 2ndOrbit ini akan diselenggarakan di toko buku Gramedia, Central Park Mall, Jakarta. Publik dapat berpartisipasi pada acara tersebut dengan melakukan registrasi pada tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.