BAGIKAN
Dari kiri ke kanan: Bayu Septianto, Hafidz Nurfadilah, Aep Saepudin, dan Perdana Giri Sylvandi

Film terbaru dari Makoto Shinkai, your name merupakan salah satu film anime Jepang yang menjadi perbincangan hangat saat baru-baru ini. Film yang diproduksi oleh studio CoMix Wave dan disutradarai oleh Makoto Shinkai tersebut berhasil mencetak rekor box office di berbagai negara selama masa pemutarannya, antara lain Jepang, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, dan Tiongkok. Raihan pendapatan film ini di kancah internasional disebut-sebut berhasil melampaui rekor pendapatan film Spirited Away karya Studio Ghibli yang diputar pada tahun 2001. Film inipun juga telah menuai banyak pujian dari berbagai kalangan seperti salah satu pendiri Studio Ghibli Toshio Suzuki.

Rupanya kepopuleran film asal negeri matahari terbit tersebut telah menginspirasi siswa-siswa dari sebuah SMK di Tangerang, Jawa Barat ini untuk menghiasi tembok kelas mereka dengan ilustrasi dari your name.

Advertisement Inline

Tersebutlah Hafidz Nurfadilah, Bayu Septianto, Aep Saepudin, dan Perdana Giri Sylvandi. Empat pelajar kelas 11 Teknik Listrik dari sebuah SMK Negeri di Tangerang ini melukiskan ilustrasi dari your name untuk menghiasi salah satu sudut tembok di kelas mereka. Dengan didasari semangat kreativitas #BeraniBeda, ditambah sedikit keisengan, kreativitas merekapun turut didukung oleh guru-guru mereka. Intip beberapa foto ini yang memmperlihatkan tembok yang masih putih polos, hingga mulai dilukis dengan gambar karakter Taki dan Mitsuha yang tersohor itu:

This slideshow requires JavaScript.

Ditanya mengenai pendapatnya terhadap your name, Hafidz, sang pencetus pelukisan ini, yang juga penggemar sejumlah anime seperti Naruto, SAO, Fate series, High School DxD, Overload, hingga Grisaia series mengaku bahwa dirinya sangat menyukai your name. yang disebutnya sangat menyentuh perasaan ini.

© 2016 your name. Production Comittee

Film your name. atau Kimi no Na Wa. sendiri telah diputar di bioskop Jepang sejak 26 Agustus 2016 dan layar bioskop Indonesia pada 7 Desember 2016. Film ini mengisahkan dua insan, Mitsuha dan Taki, dengan kehidupan yang berbeda. Mitsuha adalah seorang siswi SMA yang tinggal di sebuah daerah pedesaan dan hidup hanya bersama nenek dan adiknya yang masih SD. Di sisi lain, Taki adalah seorang siswa SMA yang tinggal di Tokyo, sering berkumpul bersama teman-temannya dan bekerja paruh waktu di sebuah restoran Italia. Suatu hari, Mitsuha sempat bermimpi dirinya menjadi lelaki. Sebaliknya, Taki malah bermimpi di mana dirinya menjadi perempuan dan tinggal di daerah pegunungan yang tak pernah ia datangi. Di balik mimpi aneh tersebut, tersimpan sebuah rahasia yang akhirnya akan mempertemukan mereka.

Baca Juga:

Ulasan Anime Your Name.

Opini: Teknik Narasi Jepang Dan Pembelaan Terhadap your name.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.