Kabar mengejutkan datang dari Tokyo. Di sebuah malam nan gelap, 5 unit kereta dari kereta rel listrik (KRL) seri 6000, 6119F tertangkap kamera meninggalkan Car Renewal (CR) Plant di Dipo KRL Shin-Kiba milik Tokyo Metro menuju pelabuhan Tokyo dengan truk trailer cometto.

Pengiriman 5 kereta dari rangkaian KRL ini “ditemukan” oleh seorang penggemar kereta api (KA) atau railfan Jepang yang secara tidak sengaja sedang berjalan di dekat Dipo KRL Shin-Kiba pada Rabu malam (7/2). Setelah memergoki adanya pergerakan diam-diam dari transportasi KRL tersebut, secara spontan dia mengeluarkan kamera untuk mengabadikan gambar rangkaian 6119F yang dikirim ke pelabuhan.

@tmyk_photo: Saya terkejut saat melihat hal tersebut ketika saya sedang berjalan menyeberangi jembatan gerbang (dekat CR), lalu saya mengejarnya (pengiriman 6119F).

Semoga beruntung di tempat baru, terima kasih atas segalanya.

Saya beruntung membawa kamera (DSLR).

Belum dapat dipastikan kemana rangkaian ini akan dikirim. Namun sangat besar kemungkinan rangkaian ini adalah pesanan dari operator KA komuter metropolitan Jakarta, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ). Namun saat ditanya lebih lanjut oleh KAORI, pihak KCJ hanya memastikan adanya pembelian armada KRL baru di tahun ini, tetapi belum bisa mengkonfirmasi seri dan rangkaian mana yang akan diimpor ke Jakarta. Namun, bila melihat kemungkinannya rangkaian ini akan segera menyusul 19 rangkaian setipenya ke Jakarta.

Sisa 5 kereta dari rangkaian ini pun telah dibawa ke pelabuhan pada Kamis malam (9/2). Kini, rangkaian tersebut telah lengkap berada di pelabuhan. Tetaplah bersama KAORI untuk memantau kabar terbaru dan eksklusif mengenai pengiriman KRL eks-Jepang untuk KCJ di tahun ini!

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.