Fenomena Baru dari Jepang, Gym Khusus untuk Esports

0
ESports Gym

Jepang dikenal sebagai salah satu negara di dunia yang identik dengan inovasi. Kini, inovasi tersebut dihadirkan dalam bentuk gym. Namun kali ini bukan sembarang gym atau pusat kebugaran yang bisa Anda nikmati, melainkan pusat kebugaran khusus untuk esports.

Tidak ada peralatan kebugaran berbentuk masif seperti yang layaknya ditemukan di gym konvensional. Gym khusus kali ini hadir dengan peralatan gim PC khusus untuk kebutuhan gaming. Berbagai peralatan pun tersaji lengkap untuk memberikan kesempatan bagi para pemain melatih diri masing-masing.

Nama gym ini sendiri adalah E-Sports Gym, sebuah pusat kebugaran khusus di Tokyo, Jepang yang ditujukan bagi para penggemar e-sports. Dari segi konsep, pusat kebugaran ini memadukan antara pusat kebugaran konvensional dengan kafe internet. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi berkembangnya ajang esports belakangan ini. Bahkan di berbagai pelosok bumi kerap diselenggarakan turnamen esports bergengsi, tak terkecuali di tempat-tempat terkenal seperti W88.

Kerjasama Berbuah Inovasi

E-Sports Gym sendiri adalah sebuah usaha yang dihadirkan berkat kerjasama antara Geshipi dan Tokyo Metro. Pusat kebugaran inovatif ini hadir dengan 12 set rangkaian computer pribadi. Komputer inilah yang dapat disewa oleh para penggunanya secara bebas. Tak hanya itu, tempat ini juga tak luput menyediakan program pelatihan gaming kepada para penggunanya.

Seperti program pelatihan kebugaran pada umumnya, para anggota diberikan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan mereka. Para ahli esports di negeri Sakura tersebut pun dihadirkan sebagai tenaga pelatih. Adapun beberapa permainan yang bisa dijajal di tempat ini mencakup Puyo Puyo, Identity V, Rainbox Six Siege, League of Legends, dan Valorant. Sementara beberapa nama tim yang dipastikan akan turut berpartisipasi sebagai pelatih di tempat ini antara lain Glory Be Esports, JeSu, hingga Crest Gaming.

Layanan yang Ditawarkan

Sebagai sebuah pusat kebugaran, tempat ini menawarkan layanan dengan harga $13, atau sekitar 200 ribu rupiah. Dengan membayar sejumlah biaya ini, pemain diberikan kesempatan untuk bermain dalam rentang waktu 3 jam. Selain itu, terdapat pula paket khusus dengan biaya $50 atau sekitar 700 ribu rupiah per bulan. Layanan ini dapat dinikmati oleh para pengguna yang tertarik untuk menjadi anggota tetap di tempat ini.

Sementara bagi yang lebih tertarik untuk mengikuti pelatihan, hanya akan dikenakan biaya $25 atau sekitar 250 ribu rupiah per jam. Meski terbilang mahal, namun biaya ini diklaim sudah cukup terjangkau karena para tenaga pelatih sendiri berasal dari tim yang memiliki jam terbang tinggi.

Sejak diumumkan pertama kali, E-Sports Gym sendiri telah dibuka secara resmi pada 19 Mei 2021. Hal menarik lainnya tentang tempat ini adalah para pengguna tidak dibatasi. Dengan kata lain, seluruh kalangan masyarakat dapat bergabung di tempat ini. Bahkan bagi yang baru kali pertama menjajal dunia esports, tetap bisa menikmati layanan di tempat ini. Setelah memilih paket layanan yang dibutuhkan dan melakukan pembayaran, sudah bisa segera menikmati pengalaman terbaru dan unik yang ditawarkan oleh pusat kebugaran inovatif ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.