Hujan deras yang mengguyur kawasan Jabodetabek selama beberapa hari mulai mengakibatkan sebagian kawasan di ibukota tergenang. Pada Selasa (21/2), perjalanan  Kereta Rel Listrik (KRL) lintas loopline Jatinegara hanya bisa diberangkatkan hingga Stasiun Duri akibat Stasiun Kampung Bandan banjir.

Akibat adanya genangan ini, perjalanan KRL menuju Jatinegara terhambat dan hanya beroperasi hingga Stasiun Duri. Gangguan perjalanan KRL di Selasa pagi pun sebenarnya dimulai lebih awal, mengingat sebelumnya jalur layang juga mengalami gangguan persinyalan dan mengakibatkan KRL harus mengakhiri perjalanan di stasiun Manggarai. Namun gangguan persinyalan ini telah selesai diatasi dan perjalanan KRL telah normal kembali pada pukul 05.45 WIB.

Stasiun Kampung Bandan yang terletak di Kawasan Jakarta Utara dan dekat dengan Hotel Alexis memang sering dilanda banjir. Lokasinya yang berada di kawasan yang rendah dan rawa menjadi penyebab utamanya. PT Kereta Api Indonesia (KAI) sendiri sudah melakukan tindak mencegah rel dan perangkat persinyalan tergenang banjir dengan melakukan peninggian badan jalan rel.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.