KA Serayu Diserang Oknum Suporter Di Stasiun Kiaracondong

0

Kekerasan yang dilakukan oknum suporter sepakbola kembali terjadi, kali ini yang menjadi sasaran adalah kereta api. Pada Jumat (24/03) KA Serayu diserang oknum suporter. KA Serayu dengan nomor KA 226 dengan relasi Pasar Senen – Kroya -Purwokerto ini diserang saat berhenti di Stasiun Kiaracondong, Bandung.

Kejadian ini terjadi pada pukul 00.13, saat KA Serayu memasuki Stasiun Kiaracondong, beberapa saat kemudian diketahui massa dalam jumlah cukup besar tiba-tiba melempari kaca kereta dan menyerang suporter Jak mania yang sedang menumpang KA Serayu yang berjumlah 150 orang.

Untuk mencegah kejadian semakin parah, KA Serayu tersebut terpaksa diberangkatkan pukul 00.18 atau 12 menit lebih awal daripada jadwal. Diketahui terdapat tiga orang penumpang yang mengalami luka. Mereka mendatkan perawatan dalam perjalanan kereta dari Kiaracondong ke Cipendeuy. PT KAI sendiri mengalami banyak kerugian akibat banyaknya kaca kereta yang pecah. Akibat penyerangan ini sejumlah penumpang juga mengalami trauma dan memilih menjongkok menjauhi kaca.

Kaca jendela KA Serayu yang pecah akibat penyerangan. | Sumber: Ridwan Kharis Syuhada’ II

Kasus ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian, pihak kepolisian sudah ditangkap 9 orang pelaku penyerangan. Motif penyerangan diduga adalah menyerang kelompok suporter tim Persija Jakarta yang menumpang KA Serayu untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga di Cilacap.

Advertisement Inline

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.