BAGIKAN
Kiri ke kanan: Yoshi Sudarso, Tooru Fujisawa, dan Yuma Ishigaki

reon

Perhelatan pop culture terbesar yang menghadirkan berbagai pelaku industri kreatif Indonesia dan internasional, Popcon Asia, akan kembali digelar pada tahun ini. Melalui rilis pers yang dimuat di situs resminya, Popcon Asia 2017 akan digelar pada 5-6 Agustus.

Perhelatan pop culture yang telah memasuki gelaran ke-6 tersebut akan mengusung tema bertajuk Pop Parade. Melalui tema tersebut, perhelatan ini kembali menampilkan karya terbaik dari para insan industri kreatif Indonesia, mulai dari komik, film, mainan, animasi, hingga game. Tak hanya itu, perhelatan tersebut juga akan menghadirkan lebih banyak ikon pop culture internasional. Diungkapkan oleh Grace Kusnadi, co-founder sekaligus event director Popcon Asia, acara ini akan menghadirkan konten dua kali lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

Pop Parade, tema perhelatan Popcon Asia 2017 (sumber: popconasia.com)

Sebanyak tiga bintang tamu yang telah diumumkan akan hadir dalam perhelatan ini. Mereka adalah Yoshi Sudarso, pemeran ranger biru di serial Power Rangers DinoCharge, Yuma Ishigaki, pemeran karakter tokusatsu Gavan yang begitu populer di Indonesia, dan Tooru Fujisawa, pengarang seri komik Great Teacher Onizuka.

Yoshi Sudarso, sang pemeran Koda sang ranger biru dalam serial Power Ranger DinoCharge (sumber: imdb.com)

Yoshi Sudarso merupakan aktor kelahiran Indonesia yang berperan dalam serial Power Rangers DinoCharge yang tayang pada tahun 2015 yang lalu. Dalam serial tersebut, ia berperan sebagai Koda yang menjadi ranger biru. Yoshi akan datang bersama adiknya yang menjadi aktor, model, dan fashion blogger, Peter Sudarso, dalam acara ini. Seperti sang kakak, Peter juga berperan sebagai ranger biru dalam serial Power Ranger Ninja Steel. 

Duo Gavan: Yuma Ishigaki dan Kenji Ohba.

Sementara itu, Yuma Ishigaki adalah pemeran Gavan generasi baru yang tampil dalam film Uchuu Keijo Gavan: The Movie. Ia berperan sebagai Geki Jumonji, anggota baru regu Space Sheriff yang dilatih oleh sang Gavan asli, Retsu Ichijouji yang tetap diperankan oleh Kenji Ohba. Film tersebut telah diputar pada bulan Oktober 2012 di Jepang.

Tooru Fujisawa, sang pengarang komik Great Teacher Onizuka

Selain pemeran Gavan, Popcon 2017 juga turut menghadirkan komikus Tooru Fujisawa yang terkenal karena seri Great Teacher Onizuka. Para pengunjung acara ini dapat bertemu dan meminta tanda tangan langsung kepada sang pengarang. Ia akan datang ditemani oleh sang istri, Ayano Fujisawa, yang membintangi serial TV GTO yang diadaptasi dari komiknya.

Meskipun akan mendatangkan bintang tamu dari luar negeri, Popcon Asia 2017 tidak akan kehilangan identitasnya sebagai perhelatan insan pop culture dalam negeri. Ditegaskan oleh Sunny Gho, co-founder sekaligus program director acara ini, ia memastikan bahwa Popcon Asia 2017 tetap menjadi perhelatan akbar bagi para insan industri kreatif Indonesia dengan menjalin kerja sama dengan pihak pelaku, konsumen, dan pemerintah. Ia juga mengatakan bahwa mereka akan mengumkan berbagai konten seru yang akan hadir dalam perhelatan Popcon Asia 2017 di kesempatan mendatang.

KAORI Newsline

2 KOMENTAR