BAGIKAN
Dua film yang dipastikan akan diputar kembali dalam program CGV Anime Week: Detective Conan: The Darkest Night dan your name.

reon

Jagad bioskop Indonesia sejak tahun 2015 mulai diramaikan dengan diputarnya berbagai judul film anime di Indonesia. Geliat tersebut semakin terasa ketika memasuki akhir tahun 2016 yang lalu, di mana berbagai judul film anime yang dinantikan oleh para penggemar jejepangan di tanah air semakin banyak diputar di layar bioskop. Acara pemutaran spesial untuk beberapa judul film pun turut digelar karena animo penggemarnya yang begitu tinggi.

Salah satu jaringan bioskop di Indonesia, CGV Cinemas menghadirkan program pemutaran khusus bertajuk “CGV Anime Week” yang digelar dari tanggal 19 hingga 25 Mei 2017. Melalui akun media sosialnya, sampai saat ini akan ada dua film anime yang akan diputar kembali melalui program ini, yaitu Detective Conan: The Darkest Nightmare dan your name (Kimi no Na wa).

Film Detective Conan: The Darkest Nightmare telah diputar di bioskop Indonesia pada bulan Agustus 2016. Film ke-20 dari seri Detektif Conan tersebut menceritakan Conan dkk. yang bertemu dengan seorang perempuan misterius di dalam Tohto Aquarium. Sang perempuan ternyata mengalami amnesia dan ponselnya mengalami kerusakan. Tidak diketahui oleh Conan, sang perempuan ternyata memiliki keterkaitan dengan sebuah insiden pencurian data berbagai badan intelijen dunia yang berhasil digagalkan oleh pihak kepolisian Jepang pada malam sebelumnya.

your name. merupakan film anime yang disutradarai oleh Makoto Shinkai dan diproduksi oleh studio CoMix Wave Films. Telah diputar di bioskop Indonesia pada bulan Desember 2016, film ini mengisahkan dua remaja, Mitsuha dan Taki, dengan kehidupan yang berbeda. Mitsuha adalah seorang siswi SMA yang tinggal di sebuah daerah pedesaan, sedangkan Taki adalah seorang siswa SMA yang tinggal di Tokyo. Suatu hari, Taki dan Mitsuha mendapatkan mimpi aneh di mana mereka ternyata saling bertukar badan. Di balik mimpi aneh tersebut, tersimpan sebuah rahasia yang akhirnya akan mempertemukan mereka.

Informasi lebih lanjut mengenai program “CGV Anime Week” akan disampaikan oleh pihak CGV Cinemas di kesempatan selanjutnya melalui akun media sosialnya.

KAORI Newsline