BAGIKAN
© Fumiyo Kouno/Futabasha/Kono Sekai no Katasumi ni Project)

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, film anime asal Jepang Kono Sekai no Katasumi ni (In this Corner of the World) akan hadir ke Indonesia pada 14 Juni 2017 mendatang. Jaringan bioskop CGV Cinemas Indonesia melalui situs resminya juga telah mengonfirmasi akan turut memutar film ini.

Kini jaringan bioskop Cinemaxx melalui akun Facebooknya juga telah mengonfirmasi akan turut memutar film tersebut pada 14 Juni 2017 mendatang.

Film In This Corner of the World diangkat dari komik berjudul sama karya komikus asal Hiroshima, Fumiyo Kouno. Komik yang diserialisasikan di majalah Weekly Manga Action penerbit Futabasha itu bercerita tentang kehidupan seorang pengantin muda bernama Suzu yang tinggal di kota pelabuhan Kure di masa Perang Dunia II. Film yang diproduksi di studio MAPPA ini dibintangi di antaranya oleh Non sebagai Suzu, Yoshimasa Hosoya, Daisuke Ono, dan Megumi Han

Karena awalnya tidak ada perusahaan yang berminat mendanai pembuatan film ini, proyek ini sempat melakukan penggalangan dana antara bulan Maret hingga Mei 2015. Setelah berhasil mengumpulkan 40 juta yen dari 3.374 orang pendukung, proyek ini berhasil meyakinkan investor untuk membiayai penyelesaian filmnya dengan budget 250 juta yen. Dilansir dari Asahi Shimbun, produser film Taro Maki mengaku dengan budget yang terbatas, film ini tidak memiliki cukup dana untuk beriklan di televisi. Namun film ini berhasil menarik penonton dengan penyebaran informasi melalui Twitter dan media sosial lainnya.

Sejak mulai tayang pada tanggal 12 November 2016, film ini telah memperoleh pendapatan 1 miliar yen hingga 4 Januari 2017. Film ini juga memperoleh penghargaan Peace Film Award dalam Festival Film Hiroshima ke-3 dan beberapa penghargaan lainnya.

Baca juga:

“Kono Sekai no Katasumi ni” Jadi Film Terbaik Jepang 2016 Versi Kinema Junpo

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.