BAGIKAN
KLB Ujicoba K3 "Premium" memasuki Stasiun Tugu Yogyakarta (Facebook/Ragil Setiawan)

Melihat antusiasme calon pemudik tahun ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali merilis sejumlah perjalanan kereta api (KA) tambahan untuk angkutan mudik lebaran tahun 2017. Tiket KA tambahan akan dijual mulai Rabu dini hari (14/6) tepatnya pukul 00.00 untuk keberangkatan 15 Juni atau H-10 hingga 11 Juli atau H+15. Sebanyak 6.144 kursi telah disediakan untuk perjalanan KA tambahan ini. Tiket KA tambahan pun dapat diperoleh secara online di laman resmi KAI, aplikasi KAI Access, maupun agen tiket dan channel eksternal KAI.

Daftar KA Tambahan yang menggunakan kereta ekonomi premium buatan tahun 2017
Daftar KA Tambahan yang menggunakan kereta ekonomi premium buatan tahun 2017

Untuk rangkaian kereta, KAI akan menggunakan rangkaian kereta terbaru miliknya yang dikenal dengan dengan kelas ekonomi bertajuk ‘premium’ yang juga telah digunakan sebelumnya untuk rangkaian KA Argo Parahyangan Tambahan dan KA Sancaka Tambahan pada perjalanan perdana kereta kelas ekonomi premium tersebut.

Baca Juga:  K3 “Premium” Siap Jalani Debutnya di Masa Lebaran 2017

Tampak luar K3 0 17 'Premium' | Foto: Rachmawan Basuki
Tampak luar K3 0 17 ‘Premium’ | Foto: Rachmawan Basuki
Advertisement Inline

Mengusung nama Premium, bagian interior dari K3 0 17 ini diklaim setara dengan kelas eksekutif seperti reclining seat alias kemiringan sandaran kursi yang dapat diatur, televisi, serta bagian dinding yang tampak mewah layaknya kereta kelas eksekutif. Selain itu, juga terdapat lampu baca yang tersedia di bagian bawah rak bagasi.

Dengan adanya tambahan sejumlah perjalanan KA untuk masa mudik lebaran, masyarakat yang belum mendapatkan tiket mudik pun diharapkan dapat memanfaatkannya untuk bertemu keluarga di kampung halamannya dan juga dapat mengurangi beban jalan raya sekaligus mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Tips Pemesanan Tiket KA Tambahan Lebaran oleh KAI

Cemplus Newsline by KAORI | Restu Tri Laksana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.