C3 AFA : Inilah Barisan Artis I LOVE ANISONG Fase 1

0

Anime Festival Asia Indonesia atau yang dikenal dengan nama AFAID akan kembali di selenggarakan memasuki tahun yang ke-6 sejak tahun 2012. Tahun ini bersama rekan penyelenggara baru dari AFA dan C3 mempersembahkan nama acara festival baru, kini menjadi “C3 Anime Festival Asia (C3 AFA) Jakarta 2017”. Bergabungnya para penyelenggara ini akan lebih meningkatkan konten acara budaya pop Jepang di Indonesia, dimana acaranya akan diselenggarakan pada tanggal 18-20 Agustus 2017 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Konser I Love anisong akan kembali diselenggarakan di C3 AFA Jakarta selama 2 hari berturut-turut, yaitu tanggal 19 & 20 Agustus 2017 bersama para artis/pengisi acara langsung dari Jepang: Ami Wajima, Kisidakyodan and the akebosirockets, Konomi Suzuki, kradness, Luna Haruna, Shiena Nishizawa, dan Tomohisa Sako. Berikut adalah profil dari artis-artis yang akan mengisi panggung I LOVE ANISONG C3 AFA Jakarta.

Ami Wajima

Ami Wajima saat ini berusia 18 tahun, dan lahir di prefektur Hokkaido Meskipun ia selalu memiliki masalah dengan kemampuan vokalnya sejak kecil, ia selalu memiliki keinginan kuat untuk menjadi penyanyi.

Di tahun 2016, ia menjadi pemenang Horipro x Pony Canyon Next Generation Anisong Singer Audition dari 10.041 kandidat. Disusul dengan debut profesionalnya dengan “Gensou Drive”, lagu pembuka anime TV “Mayoiga -The Lost Village-“. Ia telah meirilis single keduanya “Eien Loop”, lagu penutup anime TV Kuromukuro Season 2. Februari tahun ini, ia meirilis album perdananya “I AM”.

Kisidakyodan and the akeboshirockets

KISIDAKYODAN AND THE AKEBOSHIROCKETS menjadi satu band saat leader band Kishida Kyodan, Kishida (yang waktu itu membuat lagu aransemen Touhou Project dan beberapa lagu orisinil) membutuhkan personil untuk bergabung dengan mereka di sebuah pertunjukkan live. Sejak saat itu, mereka aktif sebagai satu band.

Konomi Suzuki

Ia menerima penghargaan pertama di Japan anime song grand-prix, dan mengawali debut dengan lagu “CHOIR JAIL”, (lirik dibuat oleh Aki Hata), saat ia masih 15 tahun. Ia telah tampil 4 kali berturut-turut di acara lagu anime terbesar di Jepang, “Animelo Summer Live”.

kradness

Dengan lebih dari 180.000 subscriber di Youtube, dan lebih dari 170.000 follower di Twitter, kradness tidak hanya memiliki fans di Jepang, tapi juga seluruh dunia. Selain memiliki suara bernada tinggi yang unik sebagai penyanyi, ia juga memiliki merek fashion “RAMERA”, dan juga menjadi produser serta debut sebagai model. Eksposur medianya senantiasa naik.

Selain itu, ia juga menjadi DJ dan komposer dari unit “Camellia”, juga menjadi vokalis dari Quarks.

Luna Haruna

Luna Haruna adalah salah satu artis anisong populer baru di Jepang. Luna telah suka menyanyi dan menonton anime sejak kecil. Di Animax Anison Grand Prix ke-4 di tahun 2011, Luna menjadi finalis dan berhasil memenangkan kesempatan debut di major label. Single perdananya “Sora wa takaku Kaze wa utau” (Lagu penutup Fate/Zero Season 2) diproduksi oleh produser anisong terkenal Yuki Kajiura dan dirilis di bulan Mei 2012

Shiena Nishizawa

Shiena jatuh cinta dengan musik sejak SMP, saat ia memainkan gitar lama ayahnya. Ketertarikan itu berlanjut sampai ke dunia tarik suara dan menulis lagu. Sampai akhirnya, ia bermimpi untuk bernyanyi di panggung besar. Di 2014, ia memenangkan hadiah pertama di Flying Dog Audition (kontes lagu populer). di 2015, lagu debutnya “Fubuki” menjadi lagu penutup anime “Kantai Collection (Kancolle)”, dan merilisnya sebagai single di tahun yang sama. Saat itu ia berusia 17 tahun.

Tomohisa Sako

Tahun 2010, ia memulai bermain musik online sebagai “少年T” (Shounen T), karena di sana sedang salju lebat dan ia tidak bisa bermain di jalan. Musiknya mendapat respon positif dan ia langsung disebut sebagai “Tuhan dengan suara menyembuhkan”.

Total dengan semua video yang ia ikuti telah ditonton lebih dari 13.5 juta kali! Ia memiliki 250 ribu fans yang mendaftar di akun LINE resminya, dan dengan jumlah follower Twitter yang sama. di Maret 2012, ia membuat debut dengan single perdananya “愛言葉” (Ai Kotoba). 3 single-nya menempati Top 10 Oricon Daily Charts, dengan yang tertinggi ada di posisi 7.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.