kolam renang 'legendaris'
© P-Studio

Menyambut hari Bikini di Jepang yang telah jatuh pada 5 Juli setiap tahunnya, marilah kita membahas tentang kolam renang ‘legendaris’ yang kerap dijadikan lokasi syuting dan latar dalam jagat hiburan Jepang.

Kolam renang yang mudah dikenali dari desain plafonnya ini begitu terkenal dan mendapat mendapat julukan legendaris dari masyarakat. Apa yang membuatnya begitu istimewa? Mari perhatikan gambar-gambar berikut ini.

Sejumlah gambar di bawah ini mungkin tidak aman dibuka di lingkungan kantor atau tempat publik.

Advertisement Inline
kolam renang 'legendaris'
Bila jendelanya dibuka… © P-Studio
kolam renang 'legendaris'
© P-Studio

Tampak familiar? Tidak asing bila Anda pria dewasa penggemar film dewasa maupun drama pada umumnya. Kolam “legendaris” ini ternyata kerap kali digunakan untuk syuting film dewasa (JAV, Japan Adult Video). Berbagai judul film dewasa telah mengambil setting adegannya di lokasi satu ini. Legenda film dewasa Jepang sekaliber Maria Ozawa pun pernah merasakan syuting di tempat ini.

kolam renang 'legendaris'

kolam renang 'legendaris'

Seperti dilansir Kotaku, kolam renang ‘legendaris’ ini sendiri diberi nama “kolam renang itu” (あのプール/ano puuru) atau “kolam biasa” (例のプール/rei no puuru). Kolam “itu” berada di unit Hanazono nomor 136 dalam gedung apartemen mewah di kawasan Shinjuku, Tokyo, Jepang.

kolam renang 'legendaris'
Tampak luar gedung tempat kolam renang “itu”.
kolam renang 'legendaris'
Kolam renang ini pernah dibahas di sebuah acara variety show oleh televisi Jepang.

Kolam renang ini juga dapat dijangkau dengan transportasi publik. Untuk menuju ke sini, Anda dapat menggunakan KRL bawah tanah Tokyo Metro jalur Marunouchi dan turun di stasiun Shinjukugyoen-mae.

Pada awalnya, kolam renang ini merupakan bagian dari apartemen kediaman seorang pesohor Jepang, Koji Ishizaka. Namun karena suatu hal, Koji yang kerap mengisi suara dalam film atau anime ini, memutuskan untuk pindah rumah dan menjual apartemen mewahnya ini.

Semenjak ditinggalkan pemiliknya, unit apartemen dengan kolam renang indoor ini pun jadi buruan banyak perusahaan properti. Dari sekian banyak penawar, yang memenangkan perburuan ini malah sebuah rumah produksi bernama P-Studio yang juga spesialis penyewa jasa lokasi syuting. Setelah dimiliki P-Studio, kolam renang ini mulai digunakan untuk syuting adegan film yang membutuhkan kolam renang. Tarif sewanya lumayan mahal, berkisar antara 22.000 yen sampai 252.000 yen (2,6 sampai 30,2 juta rupiah) terbagi dalam beberapa paket dari paket 1,3,6 dan 12 jam.

kolam renang 'legendaris'
© P-Studio

kolam renang 'legendaris' kolam renang 'legendaris'

Uniknya, debut kolam renang ini dimulai dalam sebuah film dewasa berjudul “Complete Conquest: Swimming Race Bathing Suits” yang dirilis tahun 2004. Setelah film ini dirilis, kolam ini lantas kerap kali dipakai untuk syuting adegan renang dalam ratusan judul film dewasa lainnya di Jepang, termasuk film yang dibintangi Maria Ozawa.

Semenjak dipakai untuk produksi film dewasa, lokasi kolam renang ini dianggap melegenda untuk industri perfilman di Jepang. Tak hanya film dewasa, kolam renang ini juga kerap dipakai untuk produksi drama dan film berbudget tinggi. Di antaranya adalah seri tokusatsu Kamen Rider Fourze yang dibintangi aktris Satomi Ishihara, dan drama bergenre detektif Aibou.

kolam renang 'legendaris'
© Toei
kolam renang 'legendaris'
© Toei
kolam renang 'legendaris'
Drama televisi “Aibou”. © TV Asahi

Selain film, kolam legendaris ini juga dipakai untuk setting anime, manga, games, buku, iklan dan TV. Berikut beberapa cuplikan kolam legendaris ini.

Misalnya, dalam anime Akiba’s Trip.

© GONZO

Dalam iklan game dewasa…

Dalam Chaos;Child, galge yang bisa dimainkan di platform PS4….

Dalam Honey Select….

Dalam Minecraft

Dalam komik yang terbit di Weekly Jump

Sebagai backdrop di tempat jualan mainan…

Atau bila teringat video MLM Melia Sehat Sejahtera, Anda bisa melakukan salam dahsyat dengan latar belakang kolam renang ini…

Bila Anda hendak pergi ke Jepang dan ingin mencoba sensasi “berenang” yang berbeda, tak ada salahnya untuk berenang di kolam renang ini, bukan?

KAORI Newsline

Di Jepang, Ada Konbini Khusus Untuk Syuting Film Dewasa

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.