Intip Serunya Lomba Karaoke di GJUI 23 Day 1!

0

HIMAJA FIB UI tahun ini kembali menyelenggarakan acara tahunan yang selalu ditunggu penggemar budaya Jepang di Indonesia, khususnya di daerah Jabodetabek! Gelar Jepang Universitas Indonesia 23 (GJUI23), mengusung tema ‘Harmony’ dengan tagline “Japan in Harmony”.

Hari pertama di GJUI ke-23, diadakan perlombaan karaoke dan diikuti oleh 15 Finalis yang telah diseleksi sebelumnya. Akan tetapi, pada hari perlombaan ada 1 peserta yang mengundurkan diri menyisahkan 14 Finalis lainnya yang akan berlomba dan menghibur para pengunjung di hari pertama. Ke-4 finalis tersebut terbagi menjadi: 9 finalis penyanyi solo dan 5 Finalis penyanyi Duet.

Sejak Perlombaan dimulai pada pukul 13:00 WIB. Ruangan Audiotorium yang menjadi tempat perlombaan sudah dipenuhi oleh para pengunjung yang terlihat antusias dengan lomba Karaoke tersebut. Terlihat wajah para pengunjung yang tidak sabar menanti penampilan dari para Finalis. Sejak penampilan pertama terlihat beberapa pengunjung sangat antusias menonton perlombaan karaoke tersebut, bahkan tidak segan untuk bernyanyi bersama.

Para pengunjung memenuhi ruangan Audioterium

Selain itu, setiap Finalis selesai tampil akan ada sedikit sesi wawancara yang dipandu oleh dua orang MC. Secara tidak langsung hal tersebut membuat suasana perlombaan karaoke menjadi lebih menghibur dikarenakan banyak hal menarik yang tidak terduga pada saat sesi wawancara tersebut. Pengunjung yang menonton pun juga dapat mengenal para Finalis lebih dekat pada sesi tersebut.

Advertisement Inline
Salah satu finasil yang bernyanyi dengan penuh semangat

Setiap finalis, baik solo maupun duet menyanyikan berbagai macam lagu yang berasal dari berbagai macam Era. Mulai dari lagu seperti Sirius, Ichiban No Takaramono, Himawari no Yakusouku sampai lagu Opening dari seri Gundam Seed. Selain itu beberapa Finalis pun tampil dengan kostum yang menarik seperi salah satu Finalis yang bernama Aida yang menyanyikan lagu Heikousen ciptaan Aimer sambil bercosplay Hanabi dari seri Kuzu no Honkai.

Di akhir acara, diumumkan para pemenang sebagai berikut :

Juara Solo

1 ) Acha Tasya Annisa yang menyanyikan lagu Invoke ciptaan T.M.Revolution.

2) Aseng Supriadi Pasaribu yang menyanyikan lagu Himawari no Yakusoku ciptaan Motohiro Hata

Juara Favorit

1) Aida yang menyanyikan lagu Heikousen ciptaan Aimer.

Juara Duet

1) Neshia & Dennis

2)Cookies Monsters

Setelah itu, Perlombaan ditutup dengan sesi foto bersama antara para Juara. Selain itu, berikut beberapa foto yang dipotret oleh team KAORI Nusantara saat perlombaan berlangsung:

KAORI Newsline | Oleh Ahmad Faisal

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.