Kolaborasi CBN dan Popcon Asia dalam Mendukung Industri Kreatif Indonesia

0

CBN, salah satu pelopor perusahaan Internet Service Provider (ISP) di Indonesia mendukung perhelatan akbar tahunan industri kreatif Indonesia, Popcon Asia 2017 sebagai mitra eksklusif penyedia jaringan internet (exclusive internet partner). CB menyediakan koneksi internet unlimited dengan kecepatan sampai 1Gbps yang terssebar di seluruh area Popcon Asia 2017 yang berlangsung tanggal 5-6 Agustus 2017 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC).

Data statistik dan hasil survey industri kreatif yang diterbitkan oleh BEKRAF pada bulan Maret 2017 lalu menunjukkan bahwa industri kreatif Indoneia menuumbang 7,38% terhadap perekonomian nasional di tahun 2015, serta terdapat empat subsektor industri kreatif yang potensial dan bertumbuh pesat sepanjang tahun 2015 lalu, yaitu desain komunikasi visual, musik, animasi video, dan arsitektur.

Popcon Asia adalah platform industri kreatif terbesar di Asia yang membangun ekosistem indistri kreatif baik lokal maupun global, terutama komik, mainan, film, animasi, dan games. Acara yang juga didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) ini diakui sebagai tempat pelaku industri kreatif lokal dan internasional saling bertemu,, berjejaring dan berkolaborasi. Pada tahun 2017 ini, Popcon Asia mengusung tema Pop Parade, dengan menghadirkan POPSTAR dari mancanegara, seperti Yoshi Sudarso (aktor internasional kelahiran Indonesia pemeran Ranger Biru dalam serial Power Rangers DinoCharge), Walter Jones (pemeran Ranger Hitam dari Mighty Morphin Power Rangers), Kenji Ohba (aktor legendaris GAVAN), Yuma Ishigaki (pemeran GAVAN versi baru), Ayano Fujisawa (aktris populer lewat serial TV GTO, Kamen Rider Ryuki, dan Kamen Teacher), Tooru Fujisawa (komikus Great Teacher Onizuka), dan lain sebagainya.

Dedy Handoko, Chief Broadband Officer CBN mengatakan, “Seperti kita ketahui, industri kreatif sangat erat kaitannya dengan industri digital yang sedang berkembang pesat di Indonesia. CBN sebagai perusahaan layanan digital sejak tahun 1996 berkomitmen untuk selalu mendukung beragam industri di Indonesia dan memberikan layanan terbaik untuk kemajuan bangsa. Popcon Asia 2017 yang akan dihadiri puluhan ribu penggiat dan pecinta industri kreatif tentunya membutuhkan koneksi internet handal dan berkualitas, agar keseluruhan sistem selama kegiatan dapat terintegrasi dengan baik serta informasi lengkap terkait Popcon Asia 2017 dapat dinikmati secara real-time.

Selain menyediakan koneksi internet dedicated dengan kecepatan sampai dengan 1Gbps, CBN juga menyediakan jaringan FREE WIFI secara unlimited di seluruh acara Popcon Asia 2017 yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Para pengunjung juga berkesempatan untuk memperoleh hadiah Nintendo Switch dan voucher belanja dari CBN hanya dengan posting video di media sosial selama Popcon Asia 2017 serta promo acara-acara menarik dan promo fantastis di booth CBN.

Dedy menambahkan, “Kami yakun ekonomi kreatif mampu memberikan kontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan kegiatan seperti Popcon Asia merupakan ajang yang tepat untuk merangsang kreativitas anak bangsa. Semoga dukungan CBN dapat semakin menghantarkan industri kreatif Indonesia semakin diakui di mancanegara.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.