BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaHouseki no Kuni atau Land of the Lustrous, komik karya Haruko Ichikawa ini akan diadaptasi menjadi serial anime. Rencananya anime ini akan hadir di Jepang pada bulan Oktober 2017.

Lewat situs resminya, mereka juga telah menampilkan video promosi terbaru bersama dengan jajaran seiyuu yang berperan dan staff utama.

Berikut adalah video promosi terbaru mereka

Advertisement Inline

Berikut jajaran seiyuu dan karakter yang diperankan:

Tomoyo Kurosawa sebagai Phosphophyllite (Phos), tingkat kekerasannya 3,5. Phos adalah yang termuda di antara yang lainnya. Phos rapuh dan lemah, dan tidak sanggup untuk bertarung. Phos selalu merasa tidak berguna dan tidak terampil dalam segala hal. Sehingga ia diberi pekerjaan pertama untuk mengedit majalah sejarah alam.
Mikako Komatsu sebagai Cinnabar (Cinsha), tingkat kekerasannya adalah 2. Cinnabar memiliki kemampuan khusus yang bisa membuatnya mengeluarkan racun perak tak terbatas, dan karena itu, Cinnabar selalu menyendiri. Ia juga terampil dalam pertempuran. Cinnabar memiliki karakter bijaksana dan juga berhubungan dekat dengan Phos, setelah Phos meminta Cinnabar untuk membantu membuat majalah.
Ai Kayano sebagai Diamond. Tingkat kekerasannya 10. Diamond menyukai kisah-kisah romansa.
Ayane Sakura sebagai Bort, yang tingkat kekerasannya adalah 10. Kekerasan dan ketangguhan Bort paling tinggi diantara yang lain. Bort tidak tertarik pada hal lain selain bertarung, dan yang lainnya memanggil Bort sebagai “maniak bertarung”.
Mutsumi Tamura sebagai Morganite, yang tingkat kekerasannya 7,5. Morganite nakal dan memiliki cara berbicara yang kasar. Morganite selalu bermitra dengan Goshenite dalam pertempuran.
Saori Hayami sebagai Goshenite, yang tingkat kekerasannya adalah 7. Goshenite selalu baik kepada semua orang dan entah kenapa selalu memiliki ekspresi cemas. Goshenite selalu bermitra dengan Morganite dalam pertempuran.
Yumi Uchiyama sebagai Rutile, yang tingkat kekerasannya adalah 6. Rutile bertanggung jawab atas perawatan dan pemulihan apabila ada yang menunjukkan retakan. Rutile tampak tegas tapi sebenarnya kikuk.
Ayahi Takagaki sebagai Jade, yang tingkat kekerasannya adalah 7. Jade adalah ketua untuk Lustrous dan merupakan mediator yang baik. Tingkat kekerasan Jade sangat tinggi, sehingga Jade sering disebut “Solid Jade.”
Himika Akaneya sebagai Zircon, yang tingkat kekerasannya 7,5. Zirkon adalah karakter termuda kedua setelah Phos. Zircon adalah siswa yang serius dan berbakat, berpasangan dengan Yellow Diamond dalam pertempuran.
Junko Minagawa sebagai Yellow Diamond, yang tingkat kekerasannya 10. Yellow Diamond adalah yang paling tua diantara yang lainnya.
Mamiko Noto sebagai Euclase, yang memiliki tingkat kekerasan 7,5. Euclase adalah sekretaris dari Lustrous. Keahlian Euclase adalah menghitung dan prediksi.
Rie Kugimiya sebagai Alexandrite, yang tingkat kekerasannya 8,5. Alexandrite bertanggung jawab mengumpulkan dan menganalisis data dari Lunarian.

Selain nama-nama di atas, berikut jajaran seiyuu lainnya yang juga ikut terlibat dalam serial anime ini.

Maaya Uchida sebagai Red Beryl
Kanae Itō sebagai Amethyst
Ari Ozawa sebagai Benitoite
Atsumi Tanezaki sebagai Neptunus
Ryou Hirohashi sebagai Obsidian
Jouji Nakata sebagai Kongō-sensei

Takahiko Kyogoku (Love Live! School idol project, GATE) akan bertindak sebagai sutradara dari anime yang dikerjakan di studio Orange (Evangelion dan Macross Frontier). Toshiya Ono (Suite PrecureGatchaman Crowds, Subete ga F ni Naru) akan menangani naskah cerita, dan Asako Nishida (Simoun, Love Live! School idol projectActive Raid) akan bertugas sebagai perancang desain karakter.

Eiji Inomoto didapuk sebagai kepala sutradara pembuatan CG dan Youichi Nishikawa akan bertanggung jawab sebagai penyusun konsep. Sementara itu, Osamu Mikasa yang menangani bagian pewarnaan dan Kenji Fujita sebagai pengarah fotografi. Musik latarnya dirancang oleh Yoshiaki Fujisawa, sedangkan efek suara yang diarahkan oleh Yukio Nagasaki. Daisukse Imai akan bertanggung jawab menjadi editor.

Houseki no Kuni berkisah pada kehidupan di masa depan, di mana telah terbentuk kehidupan baru dari berbagai permata (Houseki) yang lahir menjadi makhluk yang menyerupai manusia. 28 Houseki harus siap siaga melawan makhluk dari bulan (tsukijin) yang ingin melawan mereka dan mengubahnya menjadi manik – manik. Setiap Houseki telah memiliki peranan masing – masing, yaitu sebagai Support atau Fighter. Sang karakter utama bernama Phos dikisahkan sebagai “anak baru” yang ditugaskan oleh manajer Kongo menjadi bagian dari pasukan Hōseki untuk melawan dari ancaman yang datang secara tiba – tiba.

Manga Houseki no Kuni sendiri pertama kali diterbitkan di majalah Kodansha’s Afternoon pada tahun 2012. Manga ini sendiri telah mendapatkan sejumlah penghargaan, di antaranya 10 besar dalam ajang Kono Manga ga Sugoi, daftar “20 manga terbaik berdasarkan pembaca pria“ pada tahun 2014, dan juga dinominasikan untuk penghargaan Manga Taisho yang kedelapan pada tahun 2015.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.