BAGIKAN
© Hajime Kamoshida, Kiseki Himura / JB Production Committee

Sinopsis

Lima orang remaja mendekati tahun terakhirnya sebagai anak sekolah. Eita Izumi kembali menuju kampung halamannya setelah empat tahun berpisah. Haruto Soma, teman masa kecil Eita yang memendam cinta pada gadis idamannya. Mio Natsumi, gadis biasa teman Eita semasa SMP. Ena Komiya, gadis yang selalu membawa kamera ke mana-mana dan sangat bersemangat dengan klub fotografi. Hazuki Morikawa, gadis anggota grup orkes tiup yang tidak tertarik dengan percintaan remaja.

Komentar

Videtra Reynaldi (The Indonesian Anime Times)

Untuk sebuah anime bertemakan kisah romansa masa muda, Just Because! memulainya dengan lamban namun menjanjikan. Sebagai anime yang berfokus kepada hubungan antar karakter, penonton mungkin akan merasa sedikit kesulitan mengenali karakter-karakter utama yang muncul dalam episode ini, namun kebingungan itu lambat laun tertolong oleh koneksi antar karakter yang perlahan ditunjukkan di episode pertama ini. Tone warna yang digunakan dalam Just Because! memang terlihat sangat flat, tapi sangat cocok dengan atmosfir musim dingin Jepang yang muram dengan awan kelabu dimana-mana.

Bagi penonton yang menginginkan anime romansa dengan bumbu seishun, Just Because! mungkin menjadi pilihan tepat bagi anda.

Kevin W (Managing Editor KAORI Nusantara)

Advertisement Inline

Saya menduga penonton datang ke anime ini karena Tawawa dan Sakurasou. Terlepas dari ukuran dada karakter-karakternya yang memang besar dan membesarkan, Just Because akan menjadi romansa segi lima remaja SMA yang mungkin akan berakhir bagus, mungkin akan berakhir flat. Sebagai sebuah adaptasi original, masalahnya bukan apakah siapa akan jadian dengan siapa, tapi bagaimana proses menuju jadian (atau berakhir cuma berteman) ini nantinya akan mampu dinikmati dengan baik oleh penonton.

Salah satu hal menarik lain adalah bagian pemandangan di anime ini (yang juga dipakai sebagai ajang promosi salah satu merek kamera kenamaan di Jepang) yang cukup realistis untuk sebuah anime televisi. Terlihat bagaimana latar pemandangan digambarkan dengan detail dalam seri ini (termasuk kereta ringan gantung Shonan Monorail yang digambarkan dalam anime ini). Bagi yang berharap suasana “boing-boing” ala Getsuyoubi no Tawawa, anime ini tidak semembal pendahulunya, sehingga mari menyaksikan dengan harapan yang lurus, bahwa seri ini akan menjanjikan kisah kasih di sekolah yang enak dan menarik ditonton. Tidak lebih dan tidak kurang.

Fakta dan Data

Judul Lain
Karya Aslikarya orisinal kolaborasi Kiseki Himura (komikus Getsuyoubi no Tawawa) dan Hajime Kamoshida (penulis novel ringan Sakurasou no Pet no Kanojo)
Pengisi SuaraTaishi Murata sebagai Haruto Sōma
Yuna Yoshino sebagai Hazuki Morikawa
Aoi Ichikawa sebagai Eita Izumi
Carin Isobe sebagai Mio Natsumi
Lynn sebagai Ena Komiya
SutradaraAtsushi Kobayashi
Penulis NaskahHajime Kamoshida
Desain KarakterKiseki Himura (desain karakter asli), Hiroyuki Yoshii (desain karakter anime)
Lagu Pembukaover and over oleh Nagi Yanagi
Lagu Penutup
StudioPinejam (Gamers!, Getsuyoubi no Tawawa)
Situs resmihttp://justbecause.jp/
Twitter
Mulai tayang pada5 Oktober 2017 1430 GMT / 2130 WIB / 2330 JST

Screenshot dan Video Trailer

© Hajime Kamoshida, Kiseki Himura / JB Production Committee
© Hajime Kamoshida, Kiseki Himura / JB Production Committee
© Hajime Kamoshida, Kiseki Himura / JB Production Committee
© Hajime Kamoshida, Kiseki Himura / JB Production Committee
© Hajime Kamoshida, Kiseki Himura / JB Production Committee

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.