BAGIKAN
© Hajime Kamoshida, Kiseki Himura / JB Production Committee

Peringatan: artikel ini mengandung bocoran jalan cerita dari anime Just Because.

Just Because ialah salah satu judul anime yang tayang pada musim gugur tahun ini. Sebagai anime original yang ditayangkan di akhir tahun 2018, kisah bertema romansa antar pemuda-pemudi di akhir masa SMA mereka merupakan sebuah suguhan yang menarik. Hal ini juga berlaku bagi sebagian staf KAORI Nusantara yang menyempatkan diri untuk menonton anime ini, hingga menimbulkan diskusi yang rutin dilakukan setiap episodenya tayang.

Menjelang episode pamungkas, KAORI kembali melakukan jajak pendapat internal mengenai prediksi akhir jalan cerita dari anime ini: siapa gadis yang akan didapatkan Eita Izumi? Jajak pendapat ini diikuti baik oleh staff yang menonton anime ini setiap minggunya maupun staf yang hanya mendengar dari diskusi-diskusi yang ada. Setelah sejumlah pilihan ditawarkan, berikut hasilnya.

© Hajime Kamoshida, Kiseki Himura / JB Production Committee
Advertisement Inline

Pilihan kedua jatuh kepada Ena Komiya. Sebanyak 4 orang, atau 19%, berkeyakinan bahwa Komiya lah yang memiliki peluang besar untuk menjadi pasangan Eita. Adik kelas anggota klub fotografi ini memang gencar melakukan pendekatan kepada Eita. Meskipun pada mulanya tujuan pendekatan ini hanyalah supaya Komiya bisa mendapatkan izin foto Eita untuk dimuat di perlombaan fotografi, namun seiring berjalannya cerita, Komiya malah ikut jatuh hati hingga sempat mengungkapkan perasaannya kepada kakak kelasnya itu. Berikut pendapat sebagian staff mengenai pilihan mereka:

Marwa Pranata: “Jadi begini bapak……. Sudah pernah dengar yang namanya Amagami???”

Valiant: “Anggap aja kepencet. Man have taste.”

© Hajime Kamoshida, Kiseki Himura / JB Production Committee

Pilihan kedua (karena jumlah pemilih yang sama) jatuh kepada Mio Natsume. Sebanyak 4 orang atau 19% staf menjatuhkan pilihannya pada perempuan berambut pendek ini. Gadis yang sejak SMP sudah disukai Eita ini memiliki peluang besar untuk menjadi pinangan hatinya. Namun pergerakannya yang tidak stabil dan terkesan pasif sempat membuat penonton kebingungan mengenai apa sebenarnya yang dipikirkan Natsume: Apakah ujian masuk perguruan tinggi ataukah perkara asmara? Berikut pendapat dari mereka yang memilih:

Irfan Dhafirmawan: “f**k it, gue realistis aja dah. Kalo pun pilih dua duanya juga ujung-ujungya yg menang gak ada dari pollnya.”

Razif Kurniawan: “Karena yang berlebihan itu tidak baik.”

Videtra Reynaldi: “Gue sebenernya ngarep ada adegan Komiya sama Natsume berantem sambil mewek-mewekan.”

© Hajime Kamoshida, Kiseki Himura / JB Production Committee

Pilihan pertama jatuh kepada ‘tidak ada’. Bisa dibilang hal ini cukup mengejutkan mengingat pilihan ini paling banyak dipilih oleh staff KAORI, yaitu sebanyak 13 orang atau 62 %. Pilihan ini muncul mengingat ada beberapa anime romansa yang berakhir dengan kemungkinan tidak ada heroine yang dipilih protagonis di akhir cerita, dan tentunya sebagian staff KAORI tidak melewatkan adanya kemungkinan seperti ini. Namun ada juga yang beralasan mengambil pilihan ini dikarenakan mereka tidak menonton animenya. Berikut pendapat mereka mengenai pilihan ini:

Hamdan Maulana: “Kalo gua… gak ada … yg kenal.”

Andira Irawan: “Gw gak nonton soalnya.”

Dean Astarada: “Nonton aja kgk gimana mau nentuin.”

Tanto Dhaneswara: “Karena belum ngelanjutin nontonnya jadi belum bisa komen.”

Jadi, bagaimana pendapat kalian?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.