BAGIKAN
© Hajime Kamoshida, Kiseki Himura / JB Production Committee

Peringatan: ulasan ini mengandung bocoran jalan cerita anime Just Because!. Harap melanjutkan membaca dengan kebijaksanaan masing-masing.

Kisah tentang asmara anak SMA memang seringkali diceritakan di anime, manga, maupun novel ringan. Meskipun sudah diceritakan berulang kali pun, tetap akan ada orang-orang yang menikmati cerita-cerita seperti ini, bahkan bisa dibilang jumlah penontonnya cukup besar. Latar SMA dan percintaan memang sangat dekat dengan kebanyakan konsumen anime di negara manapun. Entah itu yang menontonnya sedang bernostalgia (atau meratapi) masa SMA-nya, atau memang sedang menjalani masa SMA tersebut.

Dari sekian banyak cerita school romance tersebut, musim yang lalu judul Just Because! menarik perhatian beberapa staff KAORI, sampai-sampai kami rutin membicarakannya setiap kali episode terbaru tayang. Apa yang akan dipotret Komiya, apakah Haruto akan menyatakan cintanya, bagaimana reaksi Natsume melihat Eita menggendong Komiya, hal-hal seperti itulah yang entah kenapa menjadi menarik untuk dibahas.

Anime tersebut sudah selesai, namun tidak ada salahnya kami mengulas kembali apa-apa yang menarik dari kisah cinta pemuda-pemudi yang hendak tamat sekolah itu. Maka ditulislah ulasan anime yang dibuat oleh empat orang, yaitu Videtra Reynaldi (The Indonesian Anime Times), Dany Muhammad (The Indonesian Anime Times), Razif Kurniawan (The Indonesian Anime Times), dan Irfan Dhafirwan (KAORI Newsline). Simak hasil ulasannya di halaman selanjutnya.