Dua seri anime yang menjadi sorotan dan banyak dibicarakan di Jepang, Kemono Friends dan Touken Ranbu, masuk ke dalam nominasi penghargaan U-Can Shingo Ryukogo Taisho 2017. Ajang penghargaan ini menominasikan tiga puluh kata yang banyak dibicarakan masyarakat Jepang dari berbagai bidang, mulai dari politik, hiburan, tren media sosial, hingga dunia anime. Nantinya, sebanyak sepuluh kata teratas yang mendapatkan penghargaan ini akan diumumkan pada tanggal 1 Desember.

© Kemono Friends Project A

Kemono Friends merupakan serial anime yang berhasil menjadi buah bibir di Jepang. Selain karena kesuksesan serialnya, anime ini juga banyak dibicarakan karena berbagai fenomena menarik yang kemudian muncul, mulai dari sosok Grape-kun si penguin yang jatuh cinta dengan pajangan karakter Hululu si penguin hingga kontroversi hengkangnya sang sutradara, TATSUKI, secara mendadak dari proyek anime ini.

Advertisement Inline

Sementara itu, Touken Ranbu merupakan game online berbasis browser yang dirilis oleh DMM dan Nitroplus yang menghadirkan berbagai pedang legendaris Jepang yang digambarkan menjadi pria tampan. Game ini telah diadaptasi menjadi berbagai serial anime. Selain itu, seri ini juga memiliki basis penggemar yang begitu aktif di media sosial. Touken Ranbu juga dinominasikan di penghargaan ini pada tahun sebelumnya.

Selain Kemono Friends dan Touken Ranbu, berbagai kata populer lainnya yang dinominasikan dalam penghargaan ini karena banyak dibicarakan di antaranya Insta-bae (sebutan untuk foto yang sangat bagus di Instagram), J-Alert (sistem peringatan dini yang menyala ketika negara Korea Utara menembakkan rudalnya ke dekat wilayah Jepang), fidget spinners, YouTubers, dan “fake news“.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.