Mengenang Grape-kun, Penggemar Kirimkan Karangan Bunga Ke Tobu Zoo

0
suasana tempat peletakkan karangan bunga untuk mengenang Grape-kun di Tobu Zoo (Foto oleh: M Fachrizal)

Grape-kun, penguin humboldt yang dipelihara di kebun binatang Tobu Zoo dan menjadi terkenal di dunia maya karena menjadi penggemar salah satu karakter Kemono Friends, Hululu si penguin humboldt, dikabarkan telah meninggal dunia pada hari Kamis (12/10) di usia 21 tahun.

Para penggemar Kemono Friends dan Grape tidak hanya menyampaikan rasa dukanya di media sosial. Mereka juga mengirimkan karangan bunga serta berbagai pernik sang karakter di area Tobu Zoo untuk mengenang kepergian si penguin.

Salah satu pembaca KAORI yang sedang berada di Tokyo juga ikut mengabadikan suasana tempat peletakan karangan bunga untuk mengenang Grape-kun di Tobu Zoo  dari dekat.

 

Grape-kun menjadi populer di media sosial dan internet sejak bulan Mei lalu karena si penguin humboldt “jatuh cinta” pada ilustrasi pajangan salah satu karakter dari anime Kemono Friends, Hululu si penguin humboldt. Karena kedekatannya, banyak yang menyandingkan si penguin dengan para manusia yang “terobsesi” dengan karakter anime favoritnya. Si penguin disebut-sebut juga telah melakukan “penggilan kawin” terhadap Hululu.

Kebun binatang Tobu Zoo sendiri pada saat itu tengah melakukan kolaborasi dengan anime Kemono Friends. Kolaborasi ini dilakukan dengan memajang berbagai karakter Friends (gadis hewan) yang muncul dalam gamenya di dalam kandang masing-masing hewan yang menjadi inspirasinya. Selain itu, berbagai pernik edisi terbatas juga dijual kepada para penggemar dalam rangka penggalangan dana untuk membantu salah satu kebun binatang di wilayah Kumamoto yang rusak karena gempa bumi pada tahun 2016.

Grape memandangi sosok Hululu yang dipajang di dalam kandangnya (sumber: news.livedoor.com)

KAORI Newsline | Foto Oleh: M Fachrizal (Salah satu pembaca KAORI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.