BAGIKAN
@ Studio Ghibli

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, sang sutradara legendaris dari Studio Ghibli, Hayao Miyazaki, dikabarkan telah mempersiapkan diri untuk kembali memproduksi film terbarunya, dengan film yang diberi judul Kimi-tachi wa Do Ikiru ka (How Do You Live?). Menurut Miyazaki, sebagaimana diumumkan olehnya melalui acara pembukaan Museum Natsume Soseki, dirinya membutuhkan waktu 3 hingga 4 tahun untuk merampungkan film tersebut.

Judul film tersebut diambil dari novel klasik berjudul sama karya Genzaburo Yoshino yang dirilis pada tahun 1937 lalu. Adapun dalam novel tersebut dikisahkan mengenai pria bernama Koperu dan pamannya, di mana melalui kekuatan spiritual yang dimiliki Koperu, keduanya berdiskusi mengenai bagaimana hidup sebagai manusia.

Di lain pihak, produser dari Studio Ghibli, Toshio Suzuki menyebutkan bahwa proyek film terbaru Hayao Miyazaki tersebut adalah sebuah film bertemakan petualangan aksi fantasi dengan grafik yang digambar langsung dengan tangan. Selain itu, Suzuki juga menyebutkan bahwa putra dari Hayao Miyazaki, Goro Miyazaki saat ini tengah membuat sebuah proyek berteknologi CG.

Suzuki juga menuturkan bahwa setelah melihat konten dari Kimi-tachi wa Do Ikiru ka (How Do You Live?), dirinya mulai menyadari alasan Hayao Miyazaki untuk kembali membuat film, setelah sebelumnya menyatakan akan pensiun. Lebih jauh, Suzuki menyatakan bahwa Studio Ghibli akan terus membuat film sampai “segalanya berakhir.”

Sebelumnya dilaporkan bahwa Studio Ghibli sendiri tengah melakukan pergantian pimpinan.

KAORI Newsline | Sumber: Eiga Natalie & ANN