BAGIKAN
Batara Kresna Menabrak Mobil Hingga Anjlok
Rangkaian Batara Kresna yang menabrak mobil hingga anjlok.

Kejadian KA Batara Kresna menabrak mobil kembali terjadi, pada Kamis (25/1), Batara Kresna menabrak mobil hingga anjlok di Jalan Slamet Riyadi, Surakarta tepatnya Simpang 3 stadion Sriwedari.

Kejadian terjadi pada pukul 4 pagi saat jam pemberangkatan KA Batara Kresna yang pertama, saat itu KA Batara Kresna yang beroperasi menggunakan rangkaian cadangan jenis Kereta Rel Diesel (KRD) tipe MCW 302 menabrak mobil minibus yang kemudian terseret hingga 15 meter. Pengemudi mobil tersebut merupakan supir taksi online yang saat kejadian hendak menjemput penumpang.

Baca juga: Menikmati Railbus Batara Kresna, KA Perintis Rasa Trem

Pengemudi naas tersebut baru bisa dievakuasi setelah 2 jam terjebak dalam mobil. Usai evakuasi supir, rangkaian KA Batara Kresna kemudian ditarik oleh lokomotif menuju Solo Balapan untuk pengecekan. Akibatnya seluruh perjalanan KA Batara Kresna dibatalkan.

KA Batara Kresna yang menggunakan rangkaian cadangan saat dievakuasi menggunakan lokomotif. | Foto: Elanda Angin.

Beragam aksi yang mengganggu perjalanan Railbus memang kerap kali terjadi, terutama sepanjang jalan Slamet Riyadi dimana jalur KA bersinggungan dan menjadi bagian dari jalan umum yang ramai dilintasi kendaraan bermotor. Sebelumnya pada bulan Juni, jalur ini juga sempat terganggu dikarenakan oleh kendaraan yang parkir sembarangan dan menghalangi jalur rel.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.