Uji Coba Rangkaian KA Bandara Internasional Minangkabau
Rangkaian KA Bandara Interasional Minangkabau saat berada di Stasiun Madiun sebelum berangkat uji coba. | Foto: Supriyanto.

Setelah sebelumnya menguji coba rangkaian kereta kereta ekonomi premium dengan bodi stainless steel produksi 2018, kali ini INKA uji coba rangkaian KA Bandara Internasional Minangkabau. Pada Sabtu (27/1) pukul 6.40, rangkaian diuji coba berangkat dari Madiun menuju Jombang.

Dengan formasi 4 kereta dalam satu rangkaian, kereta ini beroperasi dengan tenaga diesel atau merupakan Kereta Rel Diesel (KRD). Desain bodi kereta sendiri mirip dengan KRL Bandara Soekarno-Hatta dengan warna utama hijau dan putih.

Baca juga: Pengerjaan Lambat, Operasional KA Bandara Minangkabau Molor.

Advertisement Inline

Uji coba sendiri dilakukan guna memastikan bahwa rangkaian kereta tersebut siap untuk beroperasi. Hasil pengujian tersebut nantinya akan dijadikan bahan evaluasi apakah rangkaian tersebut sudah menenuhi standar atau masih harus disempurnakan kembali.

KA Bandara Internasional Minangkabau sendiri nanti akan beroperasi dari Stasiun Padang hingga Stasiun Bandara Internasional Minangkabau. Jalur menuju Bandara Internasional Minangkabau sendiri menggunakan jalur baru yang terhubung dengan Stasiun Duku.

Cemplus News Line By KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.