Rangkaian KA Amtrak dan CSX yang bertabrakan. | Foto: Foxnews.

Tabrakan kereta api (KA) kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). KA bertabrakan dengan KA barang CSX di Cayce, South Carolina, Minggu (4/2) pukul 02:35 pagi waktu setempat. KA Amtrak dengan nomor perjalanan 91 tersebut merupakan KA penumpang dengan rute New York menuju Miami, sedangkan KA barang milik CSX tersebut merupakan KA barang dengan muatan bahan bakar.

Lokomotif KA barang CSX rusak akibat tabrakan. | Foto: Foxnews.

Kecelakaan ini menewaskan 2 orang dan 70 lainnya mengalami luka-luka. Selain itu, ribuan gallon cairan bahan bakar yang dibawa KA barang CSX tersebut ikut tumpah. Tim khusus material barang berbahaya sudah diterjunkan ke lokasi untuk mengamankan situasi.

Baca juga: Kereta Api Milik AMTRAK Anjlok Di Kansas

Advertisement Inline

Berdasarkan keterangan resmi dari Amtrak, lokomotif dan juga beberapa kereta penumpang pada rangkaian tersebut anjlok. Amtrak 91 berangkat dari stasiun Penn di New York dengan tujuan akhir Miami. Semua penumpang yang selamat telah dievakuasi ke unit palang merah terdekat dan yang mengalami luka-luka telah diberikan pengobatan di beberapa rumah sakit setempat.

Peristiwa ini merupakan kecelakaan kedua yang melibatkan KA milik Amtrak dalam kurun waktu sepekan. Sebelumnya, kereta yang membawa peserta kongres Partai Republik menabrak truk di kawasan pinggiran Virginia, dan menewaskan supir truk tersebut. Beberapa waktu sebelumnya, KA milik Amtrak juga mengalami kecelakaan di daerah Washington yang menewaskan 3 orang, dan menyebabkan 100 orang lainnya luka-luka.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.