BAGIKAN

Kecelakaan tabrakan kereta api (KA) terjadi di Amerika Serikat. Pada hari Selasa (28/6) pukul 08.40 pagi waktu setempat, dua KA angkutan barang milik BNSF Railway bertabrakan dan terbakar di Panhandle, negara bagian Texas.

Dalam satu rangkaian kereta terdapat masing-masing dua petugas, dimana setidaknya sudah 1 korban ditemukan terluka dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan 3 kru kereta lain masih belum ditemukan, menyebabkan petugas masih mencari dan mengevakuasi. Kru yang selamat tersebut sempat meloncat keluar KA sebelum kecelakaan terjadi.

Asap hitam pekat dan tebal membumbung dari lokomotif KA naas tersebut. Bahkan tampak beberapa kali bola api keluar dari bangkai lokomotif. Akibat kejadian, penduduk ini area sekitar TKP harus dievakuasi karena bahaya api yang bisa menyambar di rerumputan kering. Selain itu suplai air untuk masyarakat sekitar juga dimatikan sementara untuk memperlancar aliran air untuk pemadaman api.

Asap hitam pekat di lokasi kejadian | Foto: Misty L. Walker
Asap hitam pekat di lokasi kejadian | Foto: Misty L. Walker
Advertisement Inline

“Kami langsung melihat kejadian itu, tepat setelah peristiwa tersebut terjadi,” ujar seorang penduduk lokal, Virginia Mize. “Hanya asap, mobil dan orang-orang di lokasi. Salah satu kru, entah itu masinis atau teknisi, langsung menghampiri ambulan yang telah berada di tempat dalam kondisi berdarah pada leher dan punggungnya,” lanjutnya.

Saat ini petugas federal dan pemadam kebakaran setempat sudah berada di lokasi kejadian untuk memadamkan dan sekaligus memulai investigasi penyebab kejadian tersebut.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.