BAGIKAN
Kelas priority
Interior KA kelas priority. | Foto: Twitter PT KA Pariwisata.

Perjalanan melalui jalan darat melalui jalan tol antara Bandung dan Jakarta yang kian padat membuat moda transportasi Kereta Api (KA) mulai diminati kembali oleh masyarakat. Setelah sebelumnya menambah frekuensi perjalanan KA Argo Parahyangan dengan menggunakan rangkaian idle dan juga rangkaian eksekutif stainless steel terbaru, kini kelas priority juga tersedia pada KA Argo Parahyangan untuk menambah kapasitas penumpang.

Eksterior kereta priority. | Foto: Website PT KA Pariwisata.

Dirangkai pada perjalanan KA reguler Argo Parahyangan dengan 2 kali perjalanan pulang pergi setiap harinya, tiket untuk layanan priority dibanderol seharga Rp 200 ribu. Fasilitas yang terdapat pada kelas priority diantaranya makanan dan minuman gratis serta terdapat Audio Video on Demand (AVOD).

Baca juga: Permintaan Tinggi, KAI Menambah Jadwal KA Argo Parahyangan Dengan Rangkaian Eksekutif Tahun 2018.

Advertisement Inline

Sebelumnya layanan kelas priority hanya bisa dilayani dengan sistem sewa, namun sejak 2017 kereta kelas priority mulai dilayani pembeliannya secara reguler setiap akhir pekan pada KA Argo Lawu, Sembrani, Bangunkarta dan Argo Sindoro.

Kereta kelas priority adalah kereta wisata milik PT Kereta Api Pariwisata yang merupakan anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). Kereta tersebut merupakan hasil modifikasi Balai Yasa Manggarai pada kereta kelas bisnis yang telah beroperasi sejak tahun 1980.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.