BAGIKAN
Voucher KA Bandara Seharga 3000 Rupiah.
KA Bandara saat melintasi sawah di kawasan perimeter Bandara Soekarno-Hatta. | Foto: Yonathan Kharisma Anasthasis.

Setelah sebelumnya mendapat protes keras terkait dengan pengurangan jadwal Commuter Line lintas Tangerang untuk mengakomodir perjalanan KA Bandara. Kali ini Kemenhub bersama dengan PT Railink selaku operator KA Bandara, memberikan solusi berupa menjual voucher KA Bandara seharga 3000 Rupiah untuk mengurangi kepadatan penumpang Commuter Line.

Baca juga: Fasilitasi KA Bandara, Jadwal Commuter Line Tangerang Dikurangi.

Program ini mulai berlaku pada Selasa (17/4) hingga Rabu (16/5) pada setiap hari kerja, dengan jumlah voucher yang tersedia sebanyak 4000 lembar untuk 2 perjalanan dari Batu Ceper menuju Sudirman Baru pada pagi hari, yakni pada pukul 7.03 dan 7.33 dan juga untuk 2 perjalanan arah sebaliknya pemberangkatan Sudirman Baru pada pukul 16.21 dan 16.51. Voucher yang tersedia untuk setiap pemberangkatannya sebanyak 50 lembar dan dapat dibeli mulai H-1 perjalanan di Stasiun KA Bandara Batu Ceper pada pukul 15.00 hingga 20.00, dan ditukarkan pada 30 menit sebelum jadwal keberangkatan melalui mesin tiket yang tersedia di stasiun.

Tak hanya untuk mengurai permasalah kepadatan Commuter Line lintas Tangerang, program ini diharapkan juga meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan layanan KA Bandara yang dikelola oleh Railink.

Cemplus Newsline by KAORI