BAGIKAN

Siapa yang suka dengan idol dan seiyuu blasteran Jepang – Amerika, Sally Amaki? Member grup idol 22/7 besutan Yasushi Akimoto ini memang cukup populer di jagat dunia maya, terutama karena kemahirannya berbahasa Inggris, termasuk keaktifannya di dunia maya dalam mengomentari isu-isu terkini mengenai anime, dan hal-hal populer lainnya, termasuk berposting random di akun Twitternya.

Idol yang satu ini memang banyak tingkah di Twitter. Dari mulai “mewaro” member grup idola Indonesia JKT48, Puti Nadhira, dan kini malah “mewaro” Wikipedia bahasa Indonesia.

Advertisement Inline

Alkisah pada suatu hari, sang idol sempat “marah” karena foto dari profilnya di situs Wikipedia disebut-sebut sempat diganti dengan foto orang lain. Belakangan, ia malah “mewaro” akun Twitter dari Wikimedia UK dan Wikipedia Indonesia, sembari mempertanyakan para editor yang mereka punya, yang entah kenapa seorang Sally Amaki menyebut bahwa ada 20000 editor di Wikimedia UK dan Wikipedia Bahasa Indonesia.

Mirip Nama Idol! Politisi Ghana ini Namanya Sally Amaki

Menanggapi hal ini, akun Twitter dari Wikipedia Bahasa Indonesiapun melayangkan permohonan maaf, sembari menyebut bahwa foto Sally Amaki di Wikipedia sudah dikembalikan seperti sediakala. Lalu apa respon dari sang idol? Tiba-tiba saja sang idol secara sepihak langsung menyatakan bahwa Wikipedia Bahasa Indonesia adalah teman terbaiknya. Tidak percaya? Intip saja postingan Twitter ini:

Bagaimana respon dari Wikipedia Bahasa Indonesia atas pernyataan sepihak ini? Rupa-rupanya tanpa klarifikasi apa-apa, pihaknya malah menerima begitu saja pernyataan pertemanan sepihak dari Sally Amaki.

Yang kontan saja direspon balik oleh sang idol, yang mengaku bahwa dirinya tidak menyangka akan berteman dengan Wikipedia, yang belakangan malah mengikuti akun Twitter dari dirinya.

Sally Amaki adalah member grup idola “2,5D” 22/7. Selain karena mahir berbahasa Inggris, ia juga tengah naik daun di dunia maya karena mengomentari isu-isu terkini mengenai anime, dan hal-hal populer lainnya. Dalam grup tersebut, ia berperan sebagai karakter Sakura Fujima.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.